Advertisement

Kas Hartadi Persembahkan Kemenangan Perdana PSIM untuk Mendiang sang Kakak

Yosef Leon
Minggu, 24 September 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Kas Hartadi Persembahkan Kemenangan Perdana PSIM untuk Mendiang sang Kakak Kas Hartadi ditunjuk sebagai Pelatih PSIM Jogja dan bertekad membawa tim itu promosi ke Liga 1 musim depan. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemenangan perdana PSIM Jogja di Liga 2 2023 musim ini menjadi spesial sekaligus mengharukan bagi  juru taktik Laskar Mataram, Kas Hartadi. Menjelang laga melawan Perserang Serang Minggu (24/9/2023) ia mendapat kabar bahwa kakak kandungnya meninggal dunia pada Rabu (20/9/2023). 

Pertandingan yang sudah di depan mata pun harus dihadapi juru taktik asal Solo itu dengan profesional.

Advertisement

Dia harus memilih antara pekerjaan dengan keluarga. Kas pun memilih untuk mendampingi anak asuhnya berlaga melawan Laskar Singandaru dan tidak menghadiri pemakaman sang kakak di Surakarta. 

Anak asuhnya pun bermain cukup bagus di laga tandang perdana mereka. Hariono dan kolega berhasil menekuk tim tuan rumah Perserang Serang dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Ari Maring di babak pertama. Hasil ini sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi Laskar Mataram di musim ini.  "Kemenangan perdana ini saya persembahkan kepada para suporter PSIM Jogja dan masyarakat Jogja serta yang paling penting bagi kakak saya," ujar Kas, Minggu (24/9/2023). 

"Saya tidak bisa hadir di pemakanan karena bersamaan dengan pertandingan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain PSIM yang sore ini bermain dengan kerja keras dan mati-matian," sambungnya. 

BACA JUGA: Laga Tandang Perdana lawan Perserang, PSIM Jogja Terkendala Cuaca

Kas menyebutkan, laga ini berjalan cukup intensif lantaran kedua tim bermain ngotot dan saling jual serangan. "Melihat pertandingan tadi memang sangat berat, sama-sama saling serang dan kita beruntung bisa mencuri poin penuh," jelasnya. 

Bek PSIM Jogja, Joko Supriyanto yang tampil cukup spartan di pertandingan ini meski masuk sebagai pemain pengganti juga mengakui bahwa kemenangan perdana ini akan membuat mental Laskar Mataram positif dalam melanjutkan laga selanjutnya. Dua laga tandang lainnya menanti mereka pada 30 September dan 14 Oktober mendatang. 

"Kemenangan ini bagi kami sangat penting, terutama kepada Coach Kas yang kehilangan kakak kandungnya dan rela tidak melihat pemakaman untuk mendampingi kita di pertandingan ini. Kekompakan kita adalah kunci dan saya yakin target kita akan tercapai ke depan di dua pertandingan tandang selanjutnya." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement