Advertisement

Timnas Basket Putra Indonesia Bersiap Melawan Jepang

Newswire
Rabu, 27 September 2023 - 11:27 WIB
Maya Herawati
Timnas Basket Putra Indonesia Bersiap Melawan Jepang Basket - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas Bola Basket Putra Indonesia segera mengalihkan fokus pada laga melawan Jepang pada gim kedua babak Grup D ajang Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou China, seusai dikalahkan oleh Korea Selatan Selasa (26/9/2023).

"Kami sekarang 100 persen fokus tertuju ke Jepang. Bukan hal mudah menelan kekalahan sebanyak ini, tapi di kompetisi multievent seperti ini kami harus cepat recovery," kata Manajer Timnas Bola Basket Putra Jeremy Imanuel Santoso, di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Advertisement

Timnas Indonesia menelan kekalahan pada gim pertama Grup D melawan Korea Selatan dengan selisih mencapai 40 poin, yaitu 95-55. Jeremy menyebut tim Korea Selatan bisa bermain baik dengan gaya permainan yang mereka inginkan, sementara tim Indonesia tidak memiliki jawaban untuk menghalau serangan-serangan Korea Selatan.

Jeremy tetap mengapresiasi permainan Timnas Bola Basket Putra yang telah berjuang sampai akhir. Dia juga memberikan apresiasi khusus kepada Yudha Saputera yang memiliki performa paling puncak dengan mencetak 15 poin.

Dia mengatakan Timnas Basket Putra akan menjadikan kekalahan melawan Korea Selatan menjadi pelajaran pada gim kedua dan ketiga agar tidak terulang kembali.

"Kami harus cepat meninggalkan gim yang sudah kita lewati, dan fokus ke gim berikutnya agar hasil sama tidak terulang. Pelajaran yang kita dapat di gim pertama harus jadi bekal di gim dua dan gim tiga," kata Jeremy.

BACA JUGA: Petualangan Sherina 2 Tayang Besok, Sherina Cerita Keseruan di Balik Layar

Dia juga menyebutkan bahwa komposisi pemain yang dikirim ke Asian Games 2022 Hangzhou merupakan nama-nama yang berbeda dengan skuad timnas biasanya. Beberapa pemain baru tampil untuk timnas untuk pertama kalinya, sehingga masih membutuhkan adaptasi.

"Saya harap kami bisa bermain sesuai game plan yang diracik oleh Coach Milos Pejic di dua gim terakhir di grup ini, dan mendapatkan hasil yang terbaik, dan dijauhi dari segala cedera," kata Jeremy.

Timnas Basket Putra Indonesia kini berada di posisi terakhir Grup D sebagai tim yang memiliki defisit poin paling besar. Pada peringkat pertama terdapat Korea Selatan, posisi dua Jepang yang mengalahkan Qatar. Qatar yang juga menelan kekalahan berada di posisi tiga lantaran memiliki defisit poin yang lebih sedikit dengan Indonesia.

Indonesia selanjutnya akan melawan Jepang dalam laga lanjutan Grup D pada Kamis (28/9/2023), dan akan melawan Qatar hari Sabtu (30/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement