Advertisement

Australia Sepelekan Indonesia, PSSI: Kami Siap Ajukan Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Taufan Bara Mukti
Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Australia Sepelekan Indonesia, PSSI: Kami Siap Ajukan Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Erick Thohir, Ketua Umum PSSI - ist - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PSSI mengutarakan rencana maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Indonesia bersiap mengikuti proses bidding Piala Dunia 2034. Indonesia tak sendiri, Erick mengatakan PSSI menggandeng tiga negara lain untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Advertisement

Diketahui Indonesia mengajak Australia, Singapura, dan Malaysia untuk bersama-sama maju dalam proses bidding turnamen paling prestisius sejagad itu. "Nanti kami lihat kalau peluangnya kuat, kami perhitungkan kembali. Yang saya keberatan itu kami sebagai bangsa tidak dianggap layak [jadi tuan rumah Piala Dunia]," kata Erick Thohir.

Erick mengomentari pemberitaan media Australia, Sydney Morning Herald yang menyebut Indonesia tak pantas bersama Negeri Kanguru menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

BACA JUGA: Pemain Timnas Ingin Indonesia Kembali Uji Coba dengan Kekuatan Tim Terbaik Dunia

itu disebabkan karena sejarah kelam Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang dan politik luar negeri Indonesia terkait Israel. Erick menampik Australia meninggalkan Indonesia dan menggandeng Selandia Baru, seperti yang diberitakan media tersebut.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu bahkan menyebut diskusi antarnegara untuk membahas masalah ini masih terus berlangsung, khususnya Singapura dan Malaysia, federasi sepak bola mereka yakni FAS dan FAM telah setuju untuk bekerja sama. "Nanti untuk tanda tangan kerja sama itu [PSSI, FA, FAS, dan FAM) pada 31 Oktober ini. Jadi masih diskusi [keputusan bidding Piala Dunia 2034 ]," tutur Erick.

Selain Indonesia dan rekanannya, beberapa negara lain juga disebut tertarik mengikuti proses bidding Piala Dunia 2034. Misalnya saja seperti Arab Saudi, China, Kazakhstan, dan Uzbekistan. Namun, negara-negara tersebut belum mengajukan proposal resmi ke FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gugatan Kubu Pontjo Sutowo Ditolak PTUN, Penyegelan Hotel Sultan Sah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement