Advertisement

Marquez Ganti ke Motor Ducati, Owner Gresini: Ini Momen Bersejarah

Lukman Nur Hakim
Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Marquez Ganti ke Motor Ducati, Owner Gresini: Ini Momen Bersejarah Marc Marquez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Tim satelit pabrikan Ducati, Gresini Racing, resmi mengumumkan Marc Marquez sebagai pembalap baru dalam line-up mereka di MotoGP 2024, Kamis (12/10/2023).

Gresini menggaet Marquez yang memutuskan mengakhiri kontraknya bersama Repsol Honda pada akhir musim ini.

Advertisement

Owner Gresini Racing, Nadia Padovani mengatakan bahwa perekrutan rider asal Spanyol ini merupakan sejarah bagi timnya.

"Bagi Gresini Racing ini adalah momen bersejarah. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk balapan bersama kami musim depan sungguh fantastis dan saya senang bisa mengumumkannya secara resmi," kata Nadia mengkutip dari laman resmi Gresini, Kamis (12/10/2023).

Nadia menyebut bahwa pihaknya akan memperlakukan Marquez dengan baik seperti apa yang mereka lalukan kepada sang adik yaitu Alex Marquez yang bergabung dengan Gresini pada tahun lalu.

BACA JUGA: Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda, Ini Rekor Selama 11 Tahun Bersama

Lebih lanjut, Nadia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Fabio Di Giannantonio yang sudah berjuang dengan Gresini dan rela tempatnya digeser oleh Marc Marquez.

"Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya," ujarnya.

Sebelumnya, Marquez mengatakan kepindahannya ke Gresini sudah dipertimbangkan matang-matang. The Baby Alien antusias untuk memulai tantangan baru di tim Gresini Racing.

"Ini bukanlah keputusan yang mudah karena akan terjadi perubahan besar di segala aspek. Terkadang dalam hidup Anda harus keluar dari zona nyaman dan menantang diri sendiri untuk terus berkembang," ucap Marc Marquez dilansir dari laman resmi Gresini.

Kepindahan ke Gresini juga akan disertai dengan perubahan motor. Marquez akan berpindah dari Honda RC213V ke Ducati Desmosedici GP23. Dengan hal ini, Gresini akan memiliki Marquez bersaudara dalam line-up pembalap mereka di MotoGP 2024.

Marc Marquez akan bertandem dengan saudaranya, Alex Marquez, di tim asal Italia itu. Marc Marquez menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio yang diputus kontrak oleh Gresini pada akhir musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement