Advertisement

Erick Beberkan 3 Kunci Agar Timnas Sukses di Piala Dunia U-17

Newswire
Kamis, 26 Oktober 2023 - 18:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Erick Beberkan 3 Kunci Agar Timnas Sukses di Piala Dunia U-17 Erick Thohir, Ketua Umum PSSI - ist - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan tiga pesan kepada Timnas Indonesia U-17. Ketiga pesan tersebut dapat menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan dalam perjuangan mereka di kejuaraan Piala Dunia U-17. 

Erick mengatakan hal pertama yang paling penting untuk diterapkan oleh timnas U-17 adalah masalah disiplin. Ia menilai kedisiplinan pemain Garuda Muda harus lebih diperbaiki.

Advertisement

"Kemarin saya sudah bertemu dengan para pemain dan ofisial. Ada tiga pesan yang saya sampaikan ke mereka bahwa disiplin dalam bermain. Mereka sudah latihan formasi yg saya rasa usia 17 tahun kadang kadang menerapkan formasinya kurang disiplin," kata Erick Thohir dalam pembukaan acara Asiana Cup di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/10/2023).

Timnas Indonesia U-17 yang akan pentas di Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 telah menjalani pemusatan latihan (TC) selama lima pekan di Jerman dan kini telah tiba di Tanah Air.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Lima Negara Peserta Pilih Bali Jadi Tempat Latihan

Erick langsung menemui tim asuhan Bima Sakti itu dan menyampaikan tiga pesan penting kepada Iqbal Gwijangge dkk yang harus dipersiapkan dua pekan menjelang turnamen tersebut dimulai.

Selain masalah disiplin, Menteri BUMN itu juga meminta agar para pemain memperbaiki komunikasi mereka di lapangan. Pasalnya, selama pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023, mereka telah menjalani tujuh kali laga uji coba dengan hasil yang masih belum memuaskan, yakni dua kali menang, satu kali imbang dan empat kali kalah.

Baca Juga: Merchandise Piala Dunia U-17 Dijual Bulan Depan, Ini Jenis dan Detail Harganya

"Kedua, bagaimana komunikasi di lapangan. Mereka harus banyak bicara di lapangan, saling mendukung,” kata Erick.

Pesan ketiga yang penuh makna dari Erick adalah bahwa Timnas U-17 harus memiliki kualitas dan kemampuan yang luar biasa dalam mencetak gol, sebuah kunci untuk meraih sukses di kompetisi.

“Ketiga, sepak bola itu membuat gol. Percuma menyerang 10 kali tapi enggak gol-gol, ada yang nyerang tiga kali tapi gol," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Rampungkan Pemusatan Latihan di Jerman

Menurut Erick, efektivitas menyerang harus terus ditingkatkan karena lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim yang sangat bagus.

"Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim tim kelas dunia. Jangan pernah menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko," kata Erick.

Di Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga perdana mereka akan dimulai hari Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Setuju Tidak Boleh Ada Orang Toxic di Pemerintahan Prabowo-Gibran

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement