Advertisement

Bakal Hadapi Ekuador di Piala Dunia U-17, Skuat Garuda Muda Gelar Latihan Perdana

Catur Dwi Janati
Rabu, 08 November 2023 - 09:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bakal Hadapi Ekuador di Piala Dunia U-17, Skuat Garuda Muda Gelar Latihan Perdana Para pemain timnas Indonesia U-17 ketika melakoni latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (30/10/2023). - Antara - Zaro Ezza Syachniar\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Nasional Indonesia U-17 mulai menjalani latihan menjelang laga perdananya di turnamen Piala Dunia U-17. Latihan umpan hingga taktikal menjadi materi yang disantap skuat Garuda Muda dalam gelaran latihan perdana.

Timnas Indonesia yang tergabung di grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko, telah juga berada di Surabaya sejak Jumat (3/11/2023). 

Advertisement

Baca Juga: Terbaru! Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Stadion dan Waktu Pertandingan

Tim besutan pelatih Bima Sakti ini akan melakoni pertandingan awal di babak penyisihan grup tepat di peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam laga pertama ini, kemampuan Garuda Muda bakal langsung digaji pasukan La Tricolor, Ekuador. 

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Timnas Spanyol Sudah Tiba di Solo

Skuat Garuda Muda akan bertanding setelah laga Panama kontra Maroko yang digelar lebih dulu. 

Timnas Indonesia U-17 sendiri mulai menggelar latihan perdana di lapangan latihan A Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Senin (6/11/2023) malam. Latihan sengaja digelar pada malam hari agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca setempat. Pasalnya pertandingan perdana Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga bakal digelar pada malam hari di Kota Pahlawan. 

Baca Juga: Profil Timnas Panama, Calon Lawan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Namun latihan perdana ini digelar secara tertutup. Latihan dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Seusai dari Jerman, Garuda Muda juga sempat menggelar sesi latihan di Jakarta. 

"Latihan passing, game posession, dan sedikit latihan taktik. Tim kompak, kami optimis semangat tujuan berjuang bersama. Semoga memberi hasil terbaik," kata salah satu penggawa Timnas Indonesia Arkhan Kaka.

Di saat dan tempat yang sama, sang kawan Timnas Ekuador juga menggelar latihan perdana. Tim yang paling diunggulkan di grup A ini melakukan latihan ringan di bawah pengawasan pelatih kepala Diego Martines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement