Advertisement

Indonesia Vs Maroko, Laga Hidup Mati Garuda Muda di Piala Dunia U-17

Catur Dwi Janati
Rabu, 15 November 2023 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Indonesia Vs Maroko, Laga Hidup Mati Garuda Muda di Piala Dunia U-17 Timnas U-17. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Nasib Timnas Indonesia di gelaran Piala Dunia U-17 akan ditentukan dalam laga pamungkas Grup A melawan Maroko. Bila ingin menjaga asa peluang lolos babak selanjutnya, Garuda Muda harus menang atas pasukan Atlas Lions.

Duel Timnas U-17 Indonesia melawan Timnas U-17 Maroko yang menjadi laga terakhir Grup A akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Advertisement

Baik Indonesia maupun Maroko tengah mengejar angka untuk merebut tiket babak 16 besar. Menatap laga ini, Indonesia membawa bekal tren positif tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir.

Sementara sang lawan Maroko datang dengan koleksi tiga poin hasil satu kali menang dan satu kalah. Kini Maroko berada satu tangga di atas Timnas Indonesia dari sisi klasemen.

Untuk mengamankan tiket 16 besar dengan peluang yang lebih besar, Garuda Muda perlu merebut tiga angka dalam laga ini. Atau dengan kata lain harus menang menghadapi Atlas Lions.

Gelandang Timnas U-17 Indonesia , Ji Da Bin mengaku siap membawa tim yang ia bela untuk memenuhi target lolos ke babak 16 besar. Terlebih Ji Da dalam kondisi fit untuk menjaga pos lini tengah Garuda Muda.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," kata Ji Da Bin, Selasa (14/11/2023).

Bila berbicara peluang, Indonesia dan Maroko sama-sama memegang kesempatan yang sama. Indonesia punya catatan apik menahan Ekuador di laga pembuka. Padahal Ekuador menjadi tim yang melumat Maroko dua gol tanpa balas.

BACA JUGA: Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Begini Skenarionya

Meski punya catatan yang apik, Ji Da tak ingin Garuda Muda lengah melawan Maroko. Meminimalisir kesalahan jadi salah satu aspek yang ingin dilakukan Timnas Indonesia U-17 dalam laga menghadapi Maroko nanti. "Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," tegasnya.

Di laga penentuan ini, Ji Da meminta dukungan dari suporter yang untuk memenuhi Stadion GBT. Kehadiran para penonton akan mendongkrak motivasi para pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17. "Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement