Advertisement

Begini Peluang Timnas Indonesia U-17 versi Pemain Senior PSS

Catur Dwi Janati
Kamis, 16 November 2023 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Begini Peluang Timnas Indonesia U-17 versi Pemain Senior PSS Pemain PSS Sleman, Leonard Tupamahu berlatih di Lapangan Pakembinangun, Rabu (15/11/2023) sore. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia menjadi magnet para pencinta bola di Tanah Air untuk menyaksikan pertandingan dan aksi para pesepakbola muda.

Salah satunya pemain PSS Sleman, Leonard Tupamahu yang ikut menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Solo.

Advertisement

Leo menilai gelaran semacam ini tidak sering terjadi di Indonesia. "Kita tahu gelaran ini tidak sering terjadi di Indonesia dan bahkan menjadi sejarah untuk kita," ujarnya di Lapangan Pakembinangun, Rabu (15/11/2023) sore.  "Saya sudah menonton pertandingan perdana kemarin di Solo yaitu Mali melawan Uzbekistan dan Kanada menghadapi Spanyol," imbuhnya.

Dia menceritakan dua laga itu sangat seru ketika disaksikan. Apalagi Spanyol yang ditonton Leo dipenuhi talenta brilian Liga Spanyol. "Laga yang sangat seru untuk dilihat. Terutama Spanyol, kita tahu mereka memiliki beberapa talenta muda yang sudah bermain di Liga Spanyol," ungkapnya.

Pemain PSS bernomor punggung 88 ini juga mengomentari fasilitas Stadion Manahan, Solo yang sudah dipoles menjadi lebih baik. Harapan Leo fasilitas mumpuni semacam ini dapat mendorong perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya. 

"Secara fasilitas, kita tahu Stadion Manahan menjadi jauh lebih baik. Beberapa lapangan latihan di sekitar Solo juga sudah diperbaiki lebih bagus. Semoga ini menjadi tonggak untuk sepak bola Indonesia berkembang ke depannya," tandasnya.

BACA JUGA: Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Begini Skenarionya

Saat ditanya kans Indonesia di Piala Dunia U17, Leo optimis Garuda Muda bisa lolos ke babak selanjutnya. Dengan catatan, para pemain harus memanfaatkan dukungan dari suporter.

"Menurut saya semua masih memiliki peluang untuk lolos. Apalagi kita tahu jarak poin tidak terlalu jauh antara Ekuador, Maroko, dan Indonesia. Tapi menang melawan Maroko menjadi syarat utama Timnas kita," tuturnya.

Meski tidak mudah, Leo berharap timnas bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah yang akbar dengan cuaca di Indonesia. "Tidak mudah memang karena kita tahu Maroko juga bermain bagus dan postur pemain yang bagus. Tapi kita harus bisa memanfaatkan keuntungan tuan rumah dan cuaca di Indonesia," kata dia. 

"Apalagi, kita didukung oleh suporter yang luar biasa, semoga Indonesia bisa memenangkan pertandingan tersebut," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement