Advertisement

Genjot Motivasi Pemain di Laga Penentuan, Orang Tua Skuad Garuda Muda Didatangkan ke Surabaya

Catur Dwi Janati
Kamis, 16 November 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Genjot Motivasi Pemain di Laga Penentuan, Orang Tua Skuad Garuda Muda Didatangkan ke Surabaya Timnas U-17. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Menjelang laga penentuan Grup A Piala Dunia U-17, PSSI mendatangkan orang tua para pemain Timnas U-17 Indonesia. Kehadiran orang tua dari para pemain Garuda Muda ini diharapkan dapat menjadi booster semangat.  

Pertandingan Indonesia vs Maroko bakal tersaji dj Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (16/11/2023) malam ini pukul 19.00 WIB. Laga ini menentukan nasib Indonesia di turnamen Piala Dunia U-17.

Advertisement

Orang tua Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan didatangkan PSSI ke Surabaya sejak Rabu (15/11/2023). Mereka datang dari berbagai kota, mulai dari Bali, Padang, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan, Makassar dan sebagainya.

Para orang tua pemain didatangkan PSSI agar bisa menyaksikan langsung penampilan anak-anaknya pada laga kontra Maroko. Selain itu, kehadiran mereka secara langsung di GBT bisa menambah motivasi dan semangat Arkhan Kaka dan rekan-rekannya.

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

Zainudin semakin optimistis dengan kans Indonesia lolos ke babak 16 besar. Dia menyebut persiapan Garuda Muda jelang laga melawan Maroko sudah maksimal. Berbekal itu lah ia optimistis Amar Brkic cs sanggup untuk meraih kemenangan di laga ini.

"Insyaallah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," tegasnya.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17, Timnas Diminta Wapres Bermain Habis-habisan Melawan Maroko

Sementara itu kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge merasa senang dan antusias dengan kehadiran orang tuanya di Surabaya. "Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, " kata Iqbal.

Baik Indonesia maupun Maroko tengah mengejar angka untuk merebut tiket babak 16 besar. Menatap laga ini, Indonesia membawa bekal tren positif tidak terkalahkan dalam dua laga terakhir dengan hasil imbang. Sementara sang lawan Maroko datang dengan koleksi tiga poin hasil satu kali menang dan satu kali kalah. Kini Maroko berada satu tangga di atas Timnas Indonesia dari sisi klasemen.

Untuk mengamankan tiket 16 besar dengan peluang yang lebih besar, Garuda Muda perlu merebut tiga angka dalam laga ini. Atau dengan kata lain harus menang menghadapi Atlas Lions. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement