Advertisement

Pelatih Timnas Maroko: Iran Tim yang Bagus saat Fase Grup

Newswire
Senin, 20 November 2023 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pelatih Timnas Maroko: Iran Tim yang Bagus saat Fase Grup Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA—Saat perhelatan fase grup Piala Dunia U-17, pelatih Timnas Maroko U-17 Said Chiba mengakui Iran merupakan tim kuat yang patut diwaspadai karena bermain sangat bagus.

"Mereka merupakan tim yang sangat bagus. Mereka menunjukkan hal-hal yang sangat baik di fase grup dan telah memainkan pertandingan yang sangat besar dan saya harap kami siap menghadapi mereka sebagai pemenang grup," ujarnya disela latihan tim di Lapangan A komplek Stadion GBT Surabaya, Senin (20/11/2023) malam.

Advertisement

Baca Juga: Digelar Mulai Senin Besok, Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Pelatih kelahiran Casablanca itu juga menyatakan timnya sedikit memiliki keuntungan dengan tidak berpindah tempat karena pertandingan saat fase grup sudah cukup membuat lelah anak asuhnya.

"Ini sedikit keuntungan berada di Surabaya, namun belum cukup untuk memenangkan permainan. Kami akan mencoba mengerahkan segalanya dalam permainan untuk mencoba mengendalikan lawan," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga akan mengantisipasi kekuatan yang dimiliki Iran agar bisa mengembangkan permainan anak asuhnya.

"Mereka punya beberapa kekuatan. Kami perlu memblokir ini dan kemudian kami bisa mengembangkan sepak bola kami," tuturnya.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Matangkan Persiapan Lawan Filipina

Tak hanya itu, kata dia, anak asuhnya juga memiliki kekuatan untuk melawan Timnas Iran yakni serangan balik.

Kami memiliki serangan cepat untuk mendapatkan peluang lebih banyak lagi dan agar bisa bermain lebih efektif pada pertandingan besok," tuturnya.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Iran Hossein Abdi menyatakan persiapan melawan Maroko dalam laga 16 besar Piala Dunia U-17 tidak hanya menempa fisik, tetapi juga meningkatkan mental pemain.

Selain itu, pelatih yang memiliki lisensi Pro UEFA tersebut mengaku semua pemain Maroko berbahaya, tidak hanya satu bahkan semua tim yang menjadi peserta Piala Dunia U-17, semuanya bagus.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Menunggu Seluruh Babak Penyisihan Berakhir

Oleh karena itu, sebelum menjalani latihan terakhir para pemainnya sudah diberi hari libur untuk berlatih agar bisa mempersiapkan diri menghadapi laga 16 besar di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement