Advertisement

Ini Dia Pemain Asing Anyar PSS, Pengganti Baha

Catur Dwi Janati
Minggu, 26 November 2023 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Pemain Asing Anyar PSS, Pengganti Baha Ajak Riak. - Istimewa/pss sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS terus menambah amunisi pemain asingnya. Kini, penyerang Tim Nasional Sudan Selatan, Ajak Riak dipastikan merapat ke Sleman menggantikan penyerang asing Yevhen Bokhasvili (Baha) yang sudah dinyatakan hengkang.

Ajak memulai karier profesionalnya di tim Liga 2 Australia, Bentleigh pada musim 2021/2022. Semusim setelahnya, Ajak berpindah ke tim Liga 2 Australia lainnya, South Melbourne FC di musim 2022/23. Di klub inilah pemain yang memilki tinggi 195 sentimeter ini bersinar.

Advertisement

Di South Melbourne FC, Ajak total mencetak lima gol dan tiga umpan gol di musim tersebut. “Sejauh ini perasaan saya tentu sangat senang bisa bergabung di PSS. Klub memperhatikan saya, manajer, staf, semua orang, dan tim media dengan baik. Saya mendapat sambutan hangat dan saya sangat senang sebelumnya,” ujarnya dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Minggu (26/11/2023) siang.

BACA JUGA: PSS Sleman vs PS Barito Putera: Prediksi, Head to Head dan Strategi Permainan

Pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Australia ini juga mengungkapkan targetnya untuk bergabung di PSS. “Saya pikir di sisa musim ini adalah tentang bagaimana kami mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Menaikkan posisi tim ini di klasemen dan saya mencetak gol sebanyak mungkin,” terangnya.

“Saya pikir klub membawa saya ke sini untuk mencetak gol dan kami sedang kesulitan akhir-akhir ini. Saya berharap bisa mendapatkan segera gol saya dan menyelesaikan musim sebaik mungkin,” sambungnya.

Pemain yang masih berusia 22 tahun ini menjelaskan alasannya menerima pinangan Laskar Sembada dan pindah ke Indonesia. “Saya tahu saya masih muda dan orang-orang mempertanyakan hal itu. Tetapi menurut saya liga ini adalah liga yang kompetitif dan klub ini adalah klub yang besar dan bagus di Indonesia. Saya tak sabar untuk bertemu dengan para penggemar dan memberi mereka sesuatu untuk dirayakan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement