Advertisement

Melawat ke Bandung, PSIM Tanpa Diperkuat 5 Pilar Penting

Yosef Leon
Sabtu, 16 Desember 2023 - 19:37 WIB
Ujang Hasanudin
Melawat ke Bandung, PSIM Tanpa Diperkuat 5 Pilar Penting Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lima pemain PSIM Jogja dipastikan absen membela Laskar Mataram saat menghadapi Persikab Kabupaten Bandung dalam pertandingan terakhir fase grup menuju babak 12 besar pada Senin (18/12/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Lima pemain yang absen itu yakni Hariono, Samuel, Ghulam, Ahmad Faris, dan Yudha. Empat pemain absen lantaran mengalami akumulasi kartu kuning sementara Samuel menjalani skorsing dua laga lantaran mendapat kartu merah saat menghadapi Nusantara United FC (NUFC) tengah pekan ini. 

Advertisement

Laga ini cukup penting bagi Laskar Mataram lantaran menjadi penentu klasemen akhir di grup 2. Dengan hasil minor saat berjumpa NUFC lalu PSIM turun menjadi peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Di atasnya ada Malut United di peringkat dua dengan 22 poin dan Bekasi City di pucuk klasemen dengan 23 poin. 

Kas Hartadi memastikan rotasi pemain akan dilakukan dalam laga melawan Laskar Dalem Bandung julukan Persikab. Namun juru taktik asal Solo itu harus hati-hati lantaran tidak banyak pemain yang menjadi pilihan untuk mengisi posisi yang kosong. 

Misalnya saja di sektor gelandang serang, absennya Yudha praktis Laskar Mataram hanya punya stok Savio Seva yang murni berposisi serupa. Kemudian di gelandang bertahan, duet Hariono dan Ghulam akhir-akhir ini kerap dimainkan berbarengan oleh Kas Hartadi. Tanpa dua pemain itu, Kas hanya punya pilihan pada Fadilla Akbar, Andriansyah dan Bryan Cesar. 

"Mungkin besok saat melawan Persikab akan ada rotasi untuk persiapan ke babak 12 besar juga," kata Kas Hartadi, Sabtu (16/12/2023). 

BACA JUGA: PSIM Jogja Vs NUFC, Laskar Mataram Unggul dari Jumlah Kebobolan

Kas kemungkinan akan menurunkan pemain baru yang didatangkan dari RANS Nusantara yakni Fadilla Akbar untuk mengisi lini tengah dan membantu pertahanan saat melawat ke Persikab mendatang. Sebab selama ini banyak yang menilai lini tengah PSIM Jogja kurang efektif.

"Ya semua lini pasti saya evaluasi. Kemungkinan besok saat melawan Persikab pemain itu akan diturunkan, tapi saya akan melihat dulu nanti," katanya.

Sebenarnya pada bursa transfer lalu PSIM Jogja telah mendatangkan dua pemain baru di menit akhir jelang penutupan yaitu Alfriyanto Nico dan Fadilla Akbar. Namun saat melawan NUFC kemarin hanya Nico saja yang diturunkan oleh skuad tim Laskar Mataram. Menurut Kas, dirinya belum melihat secara langsung gaya bermain Fadilla Akbar, sehingga belum diturunkan. 

"Ya sebetulnya kami sudah mendatangkan dua pemain, Akbar sama Nico. Tapi nggak bisa saya turunkan karena saya belum melihat cara main mereka. Kemarin kan saya ambil lisensi pelatihan. Saya belum tahu cara Akbar bagaimana," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Minta Masyarakat Waspada Penipuan Modus Visa Non Haji

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement