Advertisement

Debut Perdana bagi Laskar Mataram, Beginij Kata Andriyansyah

Yosef Leon
Senin, 18 Desember 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Debut Perdana bagi Laskar Mataram, Beginij Kata Andriyansyah Pemain PSIM Jogja Andriyansyah. - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja harus rela berbagi angka saat melawan Persikab Kabupaten Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (18/12/2023). Dalam laga ini dua pemain PSIM menjalani debutnya yakni Andriyansyah dan Jajang Sukmara. 

Andriyansyah bermain penuh 90 menit di laga ini. Diturunkan sejak menit pertama pemain bernomor punggung 19 ini menempati posisi fullback kanan. Meski bermain tidak pada posisi aslinya secara umum Andriyansyah bermain cukup bagus. 

Advertisement

Beberapa kali tekel dan intersepnya mampu membendung serangan tim lawan dari sisi kanan pertahanan Laskar Mataram.

Kombinasinya dengan pemain belakang lain juga cukup solid di laga ini, sayang debutnya tidak berjalan manis karena PSIM harus kebobolan dan bermain imbang 1-1. 

Seusai laga Andriyansyah mengatakan terima kasih kepada Kas Hartadi yang telah memberinya kepercayaan untuk tampil menjalani pertandingan perdana bersama Laskar Mataram. "Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih untuk Coach Kas yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujarnya seusai laga. 

Menurut Andriyansyah, para pemain sudah berjuang maksimal di laga ini, tetapi hasil akhir belum memuaskan bagi Laskar Mataram.

Sejak awal dia dan rekan sudah menargetkan mampu meraih tiga poin tetapi gol dari tim lawan harus membuat pemain Laskar Mataram puas dengan hasil imbang.  "Untuk jalannya pertandingan menurut saya tensinya cukup tinggi dan permain semua sudah berjuang maksimal. Kami juga menargetkan tiga poin. Namun nyatanya kami mendapatkan hasil yang kurang memuaskan," katanya. 

BACA JUGA: Diwarnai 3 Kartu Merah, Persikab vs PSIM Berbagi Poin Sama

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi menyebut, timnya menargetkan menang dan meraih tiga poin di laga ini, tetapi pertandingan hanya berakhir imbang. "Saya ucapkan permohonan maaf untuk manajemen, suporter Brajamusti dan The Maident. Target saya hari ini menang, tapi hasilnya draw," ungkapnya. 

Menurut Kas, timnya sudah berjuang maksimal di laga ini. Persikab pun bermain cukup bagus di kandang mereka dan beberapa kali sempat merepotkan lini pertahanan timnya. "Jadi kami sudah berusaha untuk memenangkan pertandingan. Lawan cukup bagus juga. Kami jual beli serangan di laga kali ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement