Advertisement

Waketum PSSI: Pemain yang Makan Mi Instan Sudah Ditegur Langsung oleh STY

Newswire
Rabu, 27 Desember 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Waketum PSSI: Pemain yang Makan Mi Instan Sudah Ditegur Langsung oleh STY Tangkapan layar unggahan pemain Timnas Indonesia yang tengah memasak mi instan. - X @galeri_bola_

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan pemain Timnas Indonesia yang kedapatan makan mi instan di pemusatan latihan (TC) telah ditegur langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Zainudin Amali, yang saat ini tengah memantau TC Timnas Indonesia di Antalya, Turki, tersebut mengatakan bahwa semua makanan telah cukup disediakan oleh pihak hotel tempat Tim Garuda menginap.

Advertisement

"Sudah ditegur oleh pelatih Shin Tae-yong. Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat menginap Timnas," kata Zainudin, Rabu (27/12/2023).

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan kedapatan mengunggah video Witan Sulaeman sedang meracik mi instan di laman Instagram-nya. Potongan video tersebut memperlihatkan Witan Sulaeman sedang meracik mi instan ketika berada di kamar hotel.

Zainudin menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia tidak mengalami kendala soal adaptasi makanan selama menjalani pemusatan latihan.

BACA JUGA: Persiapan Piala Asia 2024, Timnas Indonesia Latihan Intensitas Tinggi di Turki

Zainudin yang menjabat sebagai Menpora periode 2019-2023 tersebut mengatakan bahwa menu makanan di TC kali ini sudah memenuhi standar gizi atlet dan tersedia dalam jumlah yang banyak.

"Sama sekali tidak ada masalah, menu makanan sesuai standar gizi atlet semua tersedia dalam jumlah yang banyak. Saya juga kan ikut makan dengan mereka," ungkap Zainudin.

Mengenai proses adaptasi cuaca dan kondisi pemusatan latihan, Zainudin mengatakan bahwa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak menemui kendala apapun dan fokus menyelesaikan menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. "Enggak ada masalah [di pemusatan latihan], mereka berlatih dengan riang gembira," kata Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mantan Hakim Agung Gazalba Saleh Gunakan KTP Orang Lain untuk Pencucian Uang Rp25,9 Miliar

News
| Senin, 06 Mei 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement