Advertisement

Dijamu Semen Padang Malam Hari, Skuad PSIM Diminta Fokus pada Penglihatan

Yosef Leon
Minggu, 31 Desember 2023 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Dijamu Semen Padang Malam Hari, Skuad PSIM Diminta Fokus pada Penglihatan Skuad PSIM Jogja saat menggelar latihan malam hari sebagai persiapan adaptasi jelang melawan Semen Padang FC pada Sabtu (6/1/2023) mendatang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Skuad PSIM Jogja diminta untuk fokus pada penglihatan saat berjumpa dengan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 2023 babak 22 besar pada Sabtu (6/12/2024) mendatang.

Bukan tanpa sebab, pada laga itu Laskar Mataram akan dijamu Kabau Sirah di Stadion H. Agus Salim pada malam hari pukul 19.00 WIB. Hariono dan kolega pun telah melaksanakan latihan malam hari untuk proses adaptasi.

Advertisement

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi mengatakan pertandingan pertama yang digelar malam hari di musim ini penyesuaian memang perlu dilakukan.

Juru taktik asal Surakarta ini menyebut faktor pengelihatan menjadi fokus adaptasi latihan. “Mungkin kami terbiasa bertanding sore. Kemungkinan lampu ya. Meskipun terang tapi kami tetap harus adaptasi,” ujar Kas, Minggu (31/12/2023).

Menurut pelatih berusia 53 tahun ini bermain di malam hari bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Bahkan dirinya lebih nyaman jika bermain di malam hari. “Pemanasannya lebih banyak. Menurut saya main bola lebih enak malam daripada siang. Tapi pemanasannya harus panas sekali karena agak dingin,” ujarnya.

Laskar Mataram dijadwalkan hanya berlatih malam sekali selama di Jogja. Hal ini memang hanya diperuntukkan sebagai langkah adaptasi para pemain. Selebihnya Kas Hartadi tetap ingin menggenjot performa anak asuhnya di sisi fisik dan taktikal.

Sementara Pelatih Fisik PSIM Jogja, Ruly Hidayansyah membeberkan perkembangan latihan para pemainnya. Dia menyebut, sejauh ini kondisi fisik para pemain cukup bagus menjelang melawan Semen Padang.

“Perkembangannya sejauh ini rata-rata pemain oke. Hanya ada beberapa pemain yang masih pemulihan. Sukarja sudah mulai adaptasi, gabung sama latihan. Insyaallah untuk melawan Semen Padang siap,” ungkap Ruly.

BACA JUGA: Kontra Semen Padang, Laskar Mataram Waspadai Striker Haus Gol Kabau Sirah

Pelatih berlisensi B AFC tersebut juga menambahkan bagaimana ia akan merancang latihan di fase 12 besar. “Kalau di 12 besar itu lebih ke pemulihan nanti fokus latihannya. Karena kita padat sekali. Kami fokus di pemulihan dan suplemen,” paparnya.

Jadwal untuk babak 12 besar ini terbilang cukup padat. Total lima pertadingan harus dimainkan oleh Laskar Mataram untuk bulan Januari. Maka dari itu Ruly berharap anak asuhnya tetap memiliki kondisi yang bagus.

“Semoga di 12 besar anak-anak tetap main stabil, konsisten, dan agresif seperti karakter yang pelatih kepala mau. Karena 12 besar itu pasti semua tim persiapannya harus bagus,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Pemasangan Eskalator, Per 6 Mei 2024 Perjalanan Kereta Tujuan Pasar Senin Berhenti di Jatinegara

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement