Advertisement

Hasil Liverpool vs Newcastle: The Reds Menang 4-2, Perkuat Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Sunartono
Selasa, 02 Januari 2024 - 07:47 WIB
Sunartono
Hasil Liverpool vs Newcastle: The Reds Menang 4-2, Perkuat Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris Liverpool. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The Reds, julukan bagi Liverpool, berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris setelah membungkam tamunya Newcastle United dengan skor 4-2, di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024) dinihari.

Liverpool teratas di posisi klasemen dengan raihan 45 poin., unggul tiga poin atas tim peringkat kedua Aston Villa. Sedangkan Newcastle United tertahan di posisi kesembilan dengan 29 poin.

Advertisement

Sejak awal pertandingan Liverpool terus memang kendali permainan lewat sejumlah ancaman dari  Dominik Szoboszlai dan Trent Alexander-Arnold. Upaya itu membuahkan hasil ketika Luiz Diaz mampu melesakkan bola ke gawang Newcastel. Akan tetapi tidak disahkan oleh wasit karena Nunez dalam posisi offside.

BACA JUGA : Hasil Liverpool vs West Ham: Skor 5-1, The Hammers Hancur Lebur

Liverpool mendapatkan angin segar setelah Diaz dilanggar oleh  Sven Botman di dalam area kotak penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Liverpool. Tetaoi sayangnya Mohamed Salah yang menjadi eksekutor gagal mengkonversi menjadi gol, tendangannya bisa dibaca oleh kiper Dubrovka. Bola pantul kemudian jatuh ke penguasaan Alexander-Arnold, namun tembakannya melambung ke atas mistar gawang.

Nasib serupa juga dialami Newcastle yang golnya juga dianulir wasit karena Isak terperangkap dalam posisi offside, saat mengawali pergerakan yang berujung pada sundulan Dan Burn masuk ke gawang Liverpool.

The Reds akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49, saat Diaz menerima umpan dari sisi kiri kepada memberikan kepada Nunez dan dikirimnya kepada Salah dan berhasil menjebol gawang Newcastle.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan sampai menit ke-54. Anthony Gordon mengirim umpan terobosan kepada Isak, yang berlari di antara dua bek tengah Liverpool dan dengan leluasa menaklukkan kiper Alisson dengan penyelesaian ke sudut jauh gawang.

Memasuki menit ke-74, Liverpool merestorasi keunggulan satu golnya. Diogo Jota mengirim bola kepada Salah, untuk dioperkan kembali kepada pemain Portugal itu. Bola kemudian diumpankan kepada Curtis Jones untuk dikonversi menjadi gol.

Cody Gakpo lantas memperbesar keunggulan Liverpool pada menit ke-78. Diawali pergerakan Salah di sisi kanan, bola lantas dikirimkan ke kotak penalti untuk disambar Gakpo tanpa dapat diantisipasi kiper Dubravka.

BACA JUGA : Hasil Liga Inggris, Liverpool vs MU, Si Merah Berbagi Angka

Newcastle sempat memperkecil ketertinggalan dan mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-81. Dari situasi tendangan sudut, bola sepakan Sean Longstaff dapat ditanduk dengan sempurna oleh Sven Botman.

Pada menit ke-86 Liverpool kembali mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Dubravka terhadap Jota. Salah kembali menjadi algojo penalti, namun kali ini ia tidak menyia-nyiakan peluang dan mencetak gol penutup Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Terbangkan 4.232 Jemaah Calon Haji dari 11 Kloter di Fase Pertama

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement