Advertisement

Hasil Semen Padang vs PSIM Jogja: Laskar Mataram Bawa Pulang 1 Poin, Pelatih Puas dengan Skor 1-1

Yosef Leon
Sabtu, 06 Januari 2024 - 23:47 WIB
Sunartono
Hasil Semen Padang vs PSIM Jogja: Laskar Mataram Bawa Pulang 1 Poin, Pelatih Puas dengan Skor 1-1 Penyerang PSIM Jogja merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPFC dalam laga perdana babak 12 besar Liga 2 di Stadion H. Agus Salim pada Sabtu (6/1 - 2024) malam. / ist / PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG—Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengaku puas dengan performa timnya yang bekerja keras dan mampu membawa pulang satu poin dari kandang lawan. Dalam laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim itu kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1. 

"Pertandingan tadi memang ketat saling jual beli serangan, tadi saya instruksikan ke pemain agar main sabar, compact defence dan kita bisa mencuri poin itu sudah bagus," kata Kas, Sabtu (6/1/2024).

Advertisement

Mantan juru taktik Sriwijaya FC itu mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Kas juga mengapresiasi performa Hariono dan kolega yang mati-matian berjuang di laga ini. Menurutnya, satu poin di kandang lawan sudah cukup bagi Laskar Mataram untuk modal menghadapi laga selanjutnya di babak 12 besar. 

BACA JUGA : SPFC vs PSIM Jogja, Prediksi, Head to Head, dan Peluang Laga Perdana Babak 12 Besar

"Ya tadi kita memang kecolongan di set piece makanya mereka bisa cetak gol, yang penting saya juga sudah bisa membobol Semen Padang, kemarin kalian tanya kan susah sekali membobol Semen Padang dan terbukti meskipun kita ga bisa tiga poin tapi satu poin saya sudah terima kasih kepada pemain dengan kerja kerasnya," ujarnya. 

Menurut Kas, di laga ini dirinya memang menerapkan skema compact defence dan meminta pemainnya agar sabar menghadapi tekanan tim lawan. "Pertama saya bilang ke pemain kita butuh mental, kedua saya bilang harus menerapkan compact defence kuat dan jangan panik, kita main enjoy saja," katanya. 

Di babak kedua dia juga mengakui tekanan yang dilancarkan tim lawan dilaksanakan terus menerus. "Di babak kedua kita memang melihat Semen Padang pakai dua striker dan terus menggempur tapi saya bilang ke pemain kita harus compact defence kuat," ungkapnya. 

Cuaca yang kurang mendukung selama pertandingan berlangsung juga tidak terlalu soal bagi pelatih asal Surakarta itu. "Cuaca memang lain, Jogja panas terus ya, di sini kita sejak datang sudah hujan terus istilahnya kita yang penting semua pemain mau kerja keras. Saya sudah tekankan main bola itu seni tapi harusnya tanggung jawab untuk disiplin menjalankan taktik," katanya.

BACA JUGA : Babak 12 Besar Liga 2, PSIM Jogja Bermain Imbang Lawan Semen Padang

Sementara Sukarja yang menjadi pencetak gol tim tamu di laga ini mengaku bersyukur dengan raihan satu poin di kandang lawan. "Tentu dengan laga tadi kita bersyukur dengan satu poin berkat kerja keras tim dan semua pemain. Dengan saya mencetak gol saya juga bersyukur bisa membantu tim meraih satu poin," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement