Advertisement

Hasil Las Palmas vs Real Madrid: Skor 1-2, Los Blancos Puncaki Klasemen Sementara La Liga

Sunartono
Minggu, 28 Januari 2024 - 03:57 WIB
Sunartono
Hasil Las Palmas vs Real Madrid: Skor 1-2, Los Blancos Puncaki Klasemen Sementara La Liga Real Madrid mampu comeback dan menang dengan sko 1-2 atas Las Palmas dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22 di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid mampu comeback dan menang dengan sko 1-2 atas Las Palmas dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22 di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). Las Palmas sempat unggul lewat gol Javi Munoz, tetapi Madrid bisa membalikkan keadaan melalui Vinicius dan pemain pengganti yang baru bangkit dari bangku cadang, Aurelien Tchouameni.

Pemain Real Madrid Aurelien Tchouameni masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol melalui sundulan di menit-menit akhir dan membawa Los Blancos, julukan Real Madrid, memuncaki klasemen LaLiga. Tim asuhan Carlo Ancelotti memimpin klasemen dengan 54 poin setelah 21 pertandingan, unggul dua poin dari tim urutan kedua Girona yang akan memainkan pertandingan liga ke-22 mereka musim ini di Celta Vigo pada hari Minggu.

Advertisement

BACA JUGA : Bekuk Atletico, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super

Real Madrid tak mampu mengembangkan permainan di babak pertama, tampak lesu. Mengingat tim ini berjuang tnpa pencetak gol terbanyak LaLiga, Jude Bellingham akibat skors akumulasi kartu kuning kelimanya pada akhir pekan lalu saat menjadi Almeria.

Pada babak pertama permaianan cenderung seimbang. Las Palmas yang berada di peringkat 8 lebih sering menguasai bola, tetapi Madrid mencatatkan lebih banyak menciptakan peluang. Salah satunya datang dari Vinicius Junior dan Rodrygo masih bisa dinetralisir oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Skor babak pertama pun imbang tanpa gol.

Pada babak kedua Las Palmas tampil solid dalam pertahanan dan mengatasi penyerang Real Vinicius Jr dan Rodrygo. Lagi-lag real dengan penguasaan bola namun kesulitan menciptakan peluang bersih dan dikejutkan oleh aksi tuan rumah pada menit ke-53 ketika Javi Munoz memasukkan bola dari jarak dekat setelah Sandro menerobos dari sisi kanan melewati Antonio Rudiger dan mengirimkan umpan silang mendatar.

Gol tersebut membangunkan semangat Vinicius Jr dan kawan-kawan untuk melakukan berbagai cara menggempur pertahanan Las Palmas. Vinicus pun berhasil menebusnya ketika Eduardo Camavinga memberikan umpan brilian, dengan tenang ia pun menuntaskannya menjadi gol untuk menyamakan kedudukan.

BACA JUGA : Hasil Copa Del Rey, Real Madrid dan Atletico Madrid Maju ke Babak 16 Besar

Los Blancos terus berusaha menekan Las Palmas. Hingga akhirnya mereka mencetak gol kemenangan pada menit ke-84 ketika pemain pengganti asal Prancis Tchouameni menyarangkan sundulan dari tendangan sudut Toni Kroos tiga menit setelah masuk dan mengubah kedudukan menjadi 1-2. Skor 1-2 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement