Advertisement

Head To Head Bhayangkara Presisi Indonesia FC Kontra PSS Sleman

Catur Dwi Janati
Rabu, 21 Februari 2024 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Head To Head Bhayangkara Presisi Indonesia FC Kontra PSS Sleman Suasana laga uji tanding PSS Sleman melawan Beta Jaya pada Selasa (13/2/2024) di Lapangan Pakembinagun. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan bertandang ke markas Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion PTIK untuk melakoni pekan ke-25 BRI Liga 1-2023/24. Berhadapan dengan The Guardians FC yang berusaha bangkit dari papan bawah, PSS Sleman siapkan sejumlah strategi untuk meraih poin penuh.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menegaskan bila dirinya telah mempersiapkan tim untuk pertandingan esok. Apalagi Bhayangkara di mata Risto adalah tim besar dan laga esok akan menjadi laga penting bagi Super Elang Jawa.

Advertisement

"Kami akan bermain melawan tim besar, klub besar, tim yang sangat kuat dan bagi kami besok adalah pertandingan yang penting, untuk mereka juga. Saya pikir kami butuh tiga poin dan kami datang ke sini untuk memperjuangkan itu," kata Risto pada Pre-Match Press Conference pada Rabu (21/2/2024).

Dilihat dari segi head to head, Bhayangkara FC jauh lebih unggul dari PSS Sleman. Dalam lima pertemuan terakhir di antara keduanya, Bhayangkara FC tercatat menang tiga kali, sedangkan PSS Sleman mengantongi satu kali kemenangan. Satu laga sisanya berakhir seri.

Sementara dari sisi klasemen, PSS berada di posisi lebih tinggi ketimbang Bhayangkara FC. PSS kini bercokol di posisi 14 klasemen dengan torehan 27 poin hasil enam kali menang, sembilan kali imbang dan sembilan kali kalah. Di lain sisi Bhayangkara FC berada di posisi dasar klasemen yakni di peringkat 18 dengan total 15 poin hasil dari dua kali menang, sembilan kali imbang dan 13 kali kalah.

Baca Juga

Dijamu Bhayangkara Presisi, PSS Sleman Bidik Poin Penuh

Prediksi Bhayangkara vs PSS Sleman: Risto Percaya Diri dengan Kemampuan Pemainnya

Ajak Riak Belum Bikin Gol hingga Empat Laga, Pelatih PSS Sleman: Selama Ini Dia Bermain Bagus

Selanjutnya bila menilik lima pertandingan terakhir PSS di liga, Super Elja berhasil mengemas dua kali kemenangan, dua kali kalah dan satu kali imbang. Sang lawan, Bhayangkara FC di lima pertandingan terakhir menorehkan tiga kali imbang, satu kali menang dan satu kali kalah.

Kondisi Bhayangkara FC di putaran kedua ini lah yang disoroti Risto. Permainan mereka kata Risto jauh berbeda dengan penampilan Bhayangkara di putaran pertama. "Mereka bermain sepak bola yang bagus di putaran kedua. Pada pertandingan terakhir saya pikir mereka bermain bagus dari sebelumnya dan mereka berkembang banyak. Dibandingkan dengan putaran pertama, saya pikir di putaran kedua mereka lebih kuat," ujarnya.

Kendati demikian, Risto dan timnya akan berjuang membawa pulang tiga poin dari markas Bhayangkara. "Tapi kami di sini untuk berjuang dan membuktikan ke diri kami sendiri. Kami akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," tegasnya.

Berikut Head to Head Bhayangkara Presisi Indonesia FC VS PSS Sleman

(13/8/2023) PSS Sleman 3 - 1 Bhayangkara FC

(6/3/2023) PSS Sleman 0 - 1 Bhayangkara FC

(5/12/2022) Bhayangkara FC 3 - 1 PSS Sleman

(7/3/2022) Bhayangkara FC 2 - 1 PSS Sleman

(22/11/2021) PSS Sleman 0 - 0 Bhayangkara FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement