Advertisement

Diwarnai Banjir 6 Gol di Stadion Manahan, PSS dan Persita Berbagi 1 Poin

Arief Junianto
Selasa, 27 Februari 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Diwarnai Banjir 6 Gol di Stadion Manahan, PSS dan Persita Berbagi 1 Poin Pesepak bola PSS Sleman Elvis Kamsoba (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Javlon Guseynov (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/2/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 antara PSS Sleman vs Persita Tangerang diwarnai dengan hujan gol. Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2/2024) sore WIB itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Ketiga gol PSS masing-masing dicetak oleh Esteban Vizcarra di menit ke-33, penalti Ajak Riak di menit ke-53, dan gol bunuh diri bek Persita, M. Toha di menit ke-84.

Advertisement

Sementara tiga gol Persita dicetak oleh Ezequiel Vidal di menit ke-26, Irsyad Maulana di menit ke-44, dan Ramiro Fergonzi di menit ke-60.

Dengan skor imbang itu, PSS kini masih berada di urutan ke-13 klasemen sementara dengan torehan 31 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Persita masih terjerembab di urutan ke-15 dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah yang kali ini sudah mendapatkan dukungan langsung Sleman Fans, PSS tampil ofensif.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, pemain belakang Persita melakukan kesalahan. Sayangnya, tendangan penyerang muda PSS, Hokky Caraka masih melebar.

PSS kembali mengancam gawang Persita di menit ke-13. Umpan kiriman Ricky Cawor ke muka gawang gagal dimanfaatkan oleh Ajak Riak.

Sebaliknya, justru Persita yang unggul lebih dulu. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Thales terhadap Fergonzi, Laskar Cisadane mendapatkan tendangan bebas di menit ke-26.

Ezequiel Vidal yang bertindak sebagai algojo, sukses melakukan aksi tendangan bebas melengkung yang gagal diantisipasi oleh kiper PSS, Anthony Pinthus. Skor pun berubah 1-0 untuk Persita.

Perjuangan skuad Super Elang Jawa tak surut meski tertinggal 0-1. Selang tujuh menit setelah gol Persita, giliran Esteban Vizcarra yang melepaskan tendangan melengkung dan sukses menggetarkan jala gawang Persita yang dikawal Kartika Ajie. Skor berubah menjadi 1-1.

Semenit sebelum bubaran, Persita sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kali ini melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan Irsyad Maulana di menit ke-44.

Di babak kedua, PSS yang tertinggal kian menggencarkan serangan. Sayangnya, eksekusi dari skuad asuhan Risto Vidakovic belum mengubah skor.

BACA JUGA: Lawan Persita, PSS Sleman Langsung Turunkan Duet Hokky-Ajak Sejak Awal Laga

Barulah di menit ke-53, Cristian Rontini melanggar Ajak Riak di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Ajak Riak yang bertindak sebagai eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang. Golll…! Skor berubah menjadi 2-2.

Banjir gol belum selesai. Persita kembali unggul pada menit ke-60. Fergonzi kembali memperdayai Pinthus untuk mencatatkan brace bagi Persita.

Beruntung bagi PSS, bek Persita, Muhammad Toha justru menceploskan bola ke gawangnya sendiri di menit ke-84. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Susunan Pemain PSS vs Persita

PSS:

Pinthus; Sanjaya, Nurdiansyah, Thales, Abduh L; Kim Kurniawan; Kamsoba, Vizcarra/Bustos, Cawor/Mila; Hokky, Ajak

Pelatih: Risto Vidakovic

Persita:

Kartika; Toha, Rontini, Guseynov, Jardel; Ichsan/Badrian, Bae; Irsyad/Fahreza, Vidal, Muhrom; Fergonzi

Pelatih: Divaldo Alves

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement