Advertisement

Kalah 1-2 dari PSM, Posisi PSS Kini Cuma Satu Setrip dari Zona Degradasi Liga 1

Arief Junianto
Jum'at, 08 Maret 2024 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Kalah 1-2 dari PSM, Posisi PSS Kini Cuma Satu Setrip dari Zona Degradasi Liga 1 Pemain PSS, Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pemain PSM dalam pertandingan, Jumat (8/3/2024). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga pekan ke-28 BRI Liga 1 mempertemukan PSM vs PSS Sleman di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (8/3/2024) sore WIB. Dalam laga itu, PSM yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menang dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu, PSM kini berada di urutan kedelapan papan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 37 poin, sedangkan posisi PSS turun semakin mendekati zona degradasi, tepatnya di urutan ke-15 dengan torehan 31 poin.

Advertisement

Kedua gol PSM dicetak masing-masing oleh bek Yuran Fernandez di menit ke-47 dan Kenzo Nambu di menit ke-65. Sedangkan sebiji gol hiburan PSS justru dicetak oleh bek PSM, Erwin Gutawa di menit ke-85. 

Jalannya Pertandingan

Babak pertama laga tersebut, kedua tim bermain hati-hati. Ini membuat tempo permainan di awal babak pertama berjalan lambat.

Meski begitu, kekalahan atas Persis Solo di pekan sebelumnya membuat PSM tak punya pilihan selain mengamankan tiga poin dalam laga kali ini.

Terbukti di menit ke-8, dua kali PSM membahayakan pertahanan PSS, masing-masing dari tendangan Adilson Silva dan Yuran Fernandez yang hanya membentur gawang PSS yang dikawal Anthony Pinthus.

Gol barulah tercipta di babak kedua. Di menit ke-47, berawal dari umpan silang M. Arfan, Yuran Fernandez berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Pinthus. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSM.

Tak cukup di situ, tuan rumah kembali mencetak gol. Kali ini dilakukan oleh Kenzo Nambu di menit ke-65 melalui umpan Dzaky Asraf. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal satu gol, PSS menggempur pertahanan PSS. Masuknya penyerang yang lama cedera, Saddam Gaffar terbukti mampu memberikan angin segar di lini depan Super Elja.

Di menit ke-78, Saddam nyaris mencetak gol jika saja sundulannya hasil umpan Irkham Milla tak ditepis kiper PSM, Reza Aditya.

BACA JUGA: Tok! Komdis PSSI Beri Sanksi Wahyudi Hamisi Larangan 3 Kali Pertandingan

Beruntung, empat menit sebelum laga berakhir, crossing Hokky Caraka di sisi kiri pertahanan PSM, gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Erwin Gutawa. Bek yang baru saja masuk di menit ke-80 itu justru menendang bola crossing tersebut ke tiang jauh gawangnya sendiri. Skor pun menjadi 2-1 yang tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Starting Line Up PSM vs PSS:

PSM (3-5-2):

Reza; Yuran, Tahar, Salman; M. Arfan, Asraf, Yakob. Sayuri, Yance Sayuri, Kenzo; Mansaray, Adilson

Pelatih: Bernardo Tavares

PSS (4-4-2):

Pinthus; Nurdiansyah, Tupamahu, Sanjaya, Gomes; Vizcarra, Kim, Kamsoba, Cawor; Hokky, Ajak

Pelatih: Risto Vidakovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kunker Jokowi Diduga karena Menghindari Demo Hari Buruh, Istana Bilang Begini

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement