Advertisement

Hasil PSM vs PSS Sleman: Skor 2-1, Posisi Super Elang Jawa Kian Tak Aman di Klasemen Liga 1

Catur Dwi Janati
Sabtu, 09 Maret 2024 - 06:17 WIB
Sunartono
Hasil PSM vs PSS Sleman: Skor 2-1, Posisi Super Elang Jawa Kian Tak Aman di Klasemen Liga 1 Suasana pertandingan PSM melawan PSS di Stadion Batakan pada Jumat (8/3/2024). - Istimewa/ PSS Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hasil minor kembali diraih PSS Sleman di pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 saat jumpa PSM. Pasukan Juku Eja yang tampil sebagai tuan rumah berhasil menumbangkan skuat Super Elja dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat PSS tak beranjak dari satu posisi di atas zona degradasi.

PSS sempat berhasil mengimbangi permainan PSM hingga turun minum. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Namun di babak kedua PSM berhasil unggul lewat gol yang dicetak Yuran di menit ke-47. Juku Eja makin memperlebar selisih gol pada menit ke-65 lewat gol dari Nambu. Di menit ke-85 PSS berhasil menciptakan gol hasil gol bunuh diri pemain PSM. Laga yang berlangsung di Stadion Batakan pada Jumat (8/3/2024) sore tersebut berakhir dengan skor  2-1 untuk kemenangan PSM.

Advertisement

BACA JUGA : Tok! Komdis PSSI Beri Sanksi Wahyudi Hamisi Larangan 3 Kali Pertandingan

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menilai pertandingan berjalan imbang. Kedua tim dinilai Risto sama kuat. Di babak pertama ada sejumlah set piece dan serangan balik yang coba dihimpun oleh tim. "Tapi sayang di babak kedua, tim kemasukan dua gol," kata Risto usai laga.

Dua gol yang bersarang ke jalan gawang PSS disebut Risto juga tak lepas dari kesalahan pemain. Pemain berusaha untuk bangkit dari gol pertama namun justru kembali membuat kesalahan yang berujung kebobolan.

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka mengatakan hasil laga ini harus dievaluasi bagi tim. Penyerang asal Ponjong, Gunungkidul itu menilai gol-gol yang bersarang ke gawang PSS bisa dihindari bila tim lebih fokus. "Kami harus evaluasi ke depannya. Gol-gol seperti itu mungkin bisa kita hindari kalau kita lebih fokus," ujarnya.

Kekalahan ini membuat PSS masih tetap bertengger di posisi 15. Pasukan Super Elja hanya satu peringkat di atas zona degradasi. Hingga kini Persita, Bhayangkara dan Persikabo 1973 menghuni zona degradasi di posisi 16, 17 dan 18 secara berurutan.

BACA JUGA : Hadapi Jadwal Padat, Ini yang Harus Dilakukan Penggawa PSS

Namun kekalahan ini membuat posisi PSS kian tidak aman. Pasalnya hingga pekan ke-28, PSS baru mengumpulkan 31 poin dari tujuh kali menang, 10 kali seri dan 11 kali kalah. Total poin yang dikoleksi PSS bahkan hanya terpaut tiga angka dari Persita yang berada di posisi 16 klasemen dengan torehan 28 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement