Advertisement

Hasil Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skor 1-0, Skuad Garuda Kalahkan Golden Star Warriors

Sunartono
Kamis, 21 Maret 2024 - 22:47 WIB
Sunartono
Hasil Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skor 1-0, Skuad Garuda Kalahkan Golden Star Warriors Hasil pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam skor 1-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 1-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Egy Maulana Fikri yang baru masuk di babak kedua berhasil mencetak gol dan mengantarkan Indonesia menang atas Vietnam.

Pertemuan kedua tim berlangsung sengit. Timnas Indonesia berkali-kali mendapatkan serangan dari Golden Star Warriors pada menit-menit awal babak pertama. Nyaris lebih dari menit ke-10 perebutan bola lebih banyak terjadi di wilayah pertahanan Indonesia. Di sisi lain Indonesia sulit mengembangkan permainan.

Advertisement

BACA JUGA : STY Keluhkan Jersei Latihan Timnas Tidak Menyerap Keringat dan Minta Diganti

Meski demikian tiga pemain belakang yang dipasang Shin-Tae Yong yaitu Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner masih bisa melakukan antisipasi serangan Vietnam. Kedua tim masih sama-sama meraba kekuatan lawan, Vietnam pun belum ada tendangan ke arah gawang yang berarti hingga pertengahan babak pertama.

Skuad Garuda berusaha membobol pertahanan Vietnam melalui serangan solo yang dilakukan Rafael Struck di menit ke-31 dari sayap kanan, Rafael menerima umpan dan mengiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan langsung. Sayangnya bola dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Vietnam. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, STY memasukkan sejumlah pemain pengganti, di antaranya Egy Maulana Fikri dan Pratama Arhan. Masuknya kedua pemain ini memberikan suasana berbeda serangan Timnas Indonesia di babak kedua. Jual beli serangan pun terjadi. Akhirnya skuad garuda berhasil memecah kebuntuan di menit ke-51 lewat gol yang dicetak Egy. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan ke arah kotak penalti.

Bola mengenai salah satu pemain belakang Vietnam, kemudian disambut Egy yang berdiri tepat di depan penjaga gawang Vietnam sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam terus berusaha mengejar ketertinggalan lewat umpan-umpan panjang ke arah pertahanan yang dijaga ketat Rizky Ridho dan kawan-kawan. Beberapa kali anak asuh Philippe Troussier membuat repot lini pertahanan Indonesia. Akan tetapi berkat ketenangan Jay Idzes yang menjaga lini belakang Indonesia bisa mengamankan gawangnya.

BACA JUGA : Daftarkan Gugatan Hasil Pemilu 2024, Kubu Anies Siapkan Bukti Saksi 01 Diintimidasi

Indonesia sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-90. Lagi-lagi berawal dari lemparan Pratama Arhan hingga terjadi kemelut di dalam kotak penalti. Egy yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti tepat di depan gawang menendang bola ke arah sisi kiri gawang. Akan tetapi bola berhasil ditepis penjaga gawang Vietnam.

Tertinggal 1-0 Vietnam bertubi-tubi melakukan serangan ke lini pertahanan Indonesia namun tak membuahkan hasil. Skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan timnas Indonesia hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Kerahkan 976 Petugas untuk Layani Penerbangan Haji

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement