Advertisement

Hasil Vietnam vs Indonesia: Skor 0-3, Skuad Garuda Bantai Golden Star Tanpa Balas di Hanoi

Sunartono
Selasa, 26 Maret 2024 - 21:45 WIB
Sunartono
Hasil Vietnam vs Indonesia: Skor 0-3, Skuad Garuda Bantai Golden Star Tanpa Balas di Hanoi Hasil pertandingan leg kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Vietnam vs Indonesia berakhir dengan skor 0-3. Skuad Garuda berhasil membantai Golden Star Warriors di hadapan ribuan pendukungnya di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan leg kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Vietnam vs Indonesia berakhir dengan skor 0-3. Skuad Garuda berhasil membantai Golden Star Warriors di hadapan ribuan pendukungnya di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam.

Tiga gol tersebut dicetak oleh Jay Idzes di menit ke-9, Ragnar Oratmangon di menit ke-23 dan Ramadan Sananta di menit ke-98. Meski berkali-kali melakukan serangan, namun Timnas Vietnam tak mampu menembus pertahanan Timnas Indonesia. Timnas Indonesia pun mempermalukan Vietnam di kandang sendiri dengan tanpa mencetak gol sama sekali. 

Advertisement

BACA JUGA : Kualifikasi Piala Dunia 2026, Babak Pertama Indonesia Unggul dari Vietnam 2-0

Vietnam langsung melakukan serangan di awal babak pertama dengan umpan satu dua. Peluang tercipta dari kaki Khuat Van Khang yang berhasil merangsek ke sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tendangan ke gawang. Namun bola dapat diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang Indonesia Ernando Ari.

Timnas Indonesia berusaha membangun efektivitas serangan di tengah gempuran Vietnam. Akhirnya membuahkan hasil lewat bola keluar dan mendapatkan tendangan sudut. Thom Haye yang mengeksekusi tendangan sudut tersebut disambut langsung oleh Jay Idzes dan berhasil melesakkan bola ke gawang Vietnam pada menit ke-9 dan skor menjadi 0-1.

Beberapa kali Vietnam mengancam gawang Indonesia, namun lagi-lagi Ernando Ari mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Indonesia justru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-23 lewat serangan solo dari Ragnar dari sisi kiri dan berhasil melewati dua pemain belakang Vietnam.

Pemain FC Groningen yang dipinjamkan ke Fortuna Sittard itu kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kiri bola mengenai penjaga gawang Vietnam dan tetap melesak ke dalam gawang. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Ketinggalan dua gol, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia. Serangan demi serangan dilakukan, hingga nyaris menjebol gawang Indonesia lewat tendangan kaki kiri Nguyen Tien Linh, tetapi bola melebar tipis dari gawang Indonesia. Skor tetap 0-2 untuk Indonesia hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan dua pergantian pemain sekaligus pada awal babak kedua dengan memasukkan Egy Maulana Vikri dan Yakob Sayuri. Adapun Hokky Maulana serta kapten tim Asnawi Mangkualam ditarik keluar lapangan.

Pada babak kedua, dominasi bola lebih banyak dipegang Vietnam. Golden Stars Warriors melakukan umpan terobosan untuk menggempur pertahanan Indonesia. Meski demikian berkat ketenangan lini belakang, Indonesia masih bisa menahan serangan Vietnam.

Ragnar Oratmangon sempat mendapatkan peluang di menit ke-79 tetapi sayangnya tendangan menyamping ke luar gawang Vietnam. Begitu juga Pemain Vietnam Ho Tan Tai nyaris mencetak gol pada menit ke-84 dengan tendangan jarak jauh, tetapi menyamping ke kiri gawang Indonesia.

Tim asuhan Shin Tae Yong justru menambah pundi-pundi gol di menit injury time dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Berawal dari tendangan sudut diberikan kepada Timnas Indonesia kemudian bola ke luar kotak penalti disambut Edo Febriansyah dengan melepaskan tendangan ke gawang Vietnam.

BACA JUGA : Prediksi Vietnam vs Indonesia: Incar 3 Poin di Kandang, Penyerang Golden Star Warrioirs Berharap Suporter Penuhi

Namun tendangan Edo mengenai salah satu pemain dan disambut oleh kepala Ragnar bola jatuh tepat di depan gawang dan disontek langsung oleh Ramadan Sananta. Skor berubah menjadi 0-3 hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Lebat dan Banjir Tewaskan 76 Orang di Kenya

News
| Minggu, 28 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement