Advertisement

Dihajar Indonesia dengan Skor 0-3 Timnas Vietnam Tetap Yakin Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Newswire
Rabu, 27 Maret 2024 - 04:17 WIB
Sunartono
Dihajar Indonesia dengan Skor 0-3 Timnas Vietnam Tetap Yakin Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, HANOI—Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier masih optimistis timnya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia meskipun peluang itu kecil.

Saat ini timnya  berada di peringkat tiga klasemen sementara putaran kedua Grup F dengan tiga poin, terpaut empat empat poin dari Indonesia di posisi kedua dan sembilan poin dari Irak.

Advertisement

Setelah baru saja ditaklukkan Indonesia dengan skor 0-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, praktis kini The Golden Stars sudah tiga kali menelan kekalahan dan hanya mendapatkan satu kemenangan melawan Filipina pada November lalu.

BACA JUGA : Kualifikasi Piala Dunia 2026, Babak Pertama Indonesia Unggul dari Vietnam 2-0

Terkait semakin menipisnya peluang Vietnam untuk lolos ke babak berikutnya, dengan dua laga penutup pada bulan Juni melawan Filipina di kandang dan tandang melawan Irak, Troussier masih menaruh rasa optimismenya.

“Berbicara situasi Vietnam saat ini, masih ada dua pertandingan tersisa, dan maksimal enam poin yang bisa didapat. Dalam sepak bola, segalanya mungkin terjadi, jadi Vietnam masih punya peluang untuk melaju,” kata Troussier seusai dikalahkan Indonesia di Hanoi, Selasa.

Dalam kesempatan yang sama, mengomentari soal kekalahan ketiganya melawan Indonesia tahun ini, Troussier menyayangkan peluang anak-anak asuhnya yang terbuang sia-sia.

Ia mengatakan jika peluang-peluang yang dihasilnya berbuah gol, maka jalannya laga akan berubah dan bukan tidak mungkin Vietnam terhindar dari kekalahan atau bahkan meraih kemenangan.

“Dengan dinamika permainan saat ini, jika Vietnam bisa mencetak gol kapan saja, situasinya akan berbeda,” kata pelatih asal Prancis itu.

Ia menambahkan “Tapi inilah sepak bola, kami harus menerimanya".

Lebih lanjut, Troussier menjelaskan mengapa ia tak menurunkan Ngueyn Quang Hai yang sudah memiliki 59 caps dengan 11 gol dan tujuh asis bersama The Golden Stars.

“Saat ini, saya memiliki sekitar 25 pemain yang saya miliki. Tergantung pada lawannya, kami akan mengadopsi taktik dan personel yang sesuai,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement