Advertisement

Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United

Catur Dwi Janati
Rabu, 27 Maret 2024 - 15:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United Jajaran tim pelatih PSS. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jelang duel pekan ke-30 BRI Liga 1-2023/24 antara Madura United dan PSS Sleman, Pelatih Kepala PSS Sleman, Coach Risto Vidakovic optimistis menghadapi laga tandang di Pamekasan tersebut. Meski membawa modal tiga kekalahan beruntun pada laga sebelumnya, Risto bakal membawa perubahan untuk bisa membawa PSS tampil maksimal.

Di luar hasil kekalahan yang harus diderita PSS Sleman dalam tiga laga sebelumnya, Risto menilai performa pemainnya sebenarnya tidak mengecewakan. Pasalnya, pasukan Laskar Sembada menurut Risto telah memberikan kemampuan 100 persennya saat pertandingan. Hanya, kesalahan individu lah yang memicu kekalahan beruntun ini.

Advertisement

Karenanya Risto bakal melakukan sejumlah perubahan dalam laga kontra Madura United. Risto tak bisa menunggu perbaikan performa di situasi yang menyisakan beberapa laga. Secara tegas, Risto telah memiliki kekuatan baru saat menghadapi Laskar Sappe Kerap di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur pada Jumat (29/03/2024) mendatang.

"Saya pikir kesempatan sudah diberikan tetapi itu ternyata belum cukup untuk memperbaiki performa. Namun, kami tidak bisa menunggu. Kami harus melakukan beberapa perubahan pada pertandingan berikutnya," tegas Risto pada Selasa (26/3/2024).

Baca Juga

PSS Sleman Bantai PS Hizbul Wathan UMY, 11 Gol Tanpa Balas

Dijamu Bhayangkara Presisi, PSS Sleman Bidik Poin Penuh

Lupakan Periode Negatif Kekalahan, Pelatih PSS Sleman: Fokus Pertandingan Berikutnya

Risto juga sempat menyinggung potensi bermainnya penyerang muda PSS, Hokky Caraka saat laga jumpa Madura. Hokky sendiri tengah merapat bersama Timnas Indonesia dan dua kali diturunkan sebagai starting eleven dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam. Terkait dengan main tidaknya Hokky saat menghadapi Madura, semua tergantung dari kondisi terakhir penyerang asal Ponjong tersebut pasca laga.

"Bagi saya, Hokky adalah pemain yang diperhitungkan dalam tim. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki dan pemain penting. Jadi keputusan untuk memainkannya, saya lihat kembali lagi situasi terakhir dia pasca pertandingan kontra Vietnam," tuturnya.

Lebih lanjut Risto juga berharap Hokky tidak mengalami cidera usai laga tersebut dan bisa kembali merumput bersama Super Elja. "Tentu saja semoga dia bisa kembali dalam keadaan fit dan tidak cedera," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement