Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye Disebut Shin Tae-yong Bekerja dengan Baik

Newswire
Rabu, 27 Maret 2024 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye Disebut Shin Tae-yong Bekerja dengan Baik Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong. - Antara - Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Debut penampilan Thom Haye dipuji pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dengan mengatakan sangat puas. Thom Haye tampil baik saat membintangi kemenangan 3-0 Garuda atas Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Tiga gol kemenangan Garuda pada laga itu dicetak oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (22’), dan Ramadhan Sananta (90+8’).

Advertisement

Dalam laga itu, berduet dengan Marselino Ferdinan di lini tengah, Thom menggantikan peran yang sebelumnya dimainkan oleh Ivar Jenner yang absen karena tidak fit.

Tampil 90 menit pada laga itu, pemain milik klub Liga Belanda SC Heerenveen tersebut langsung nyetel dengan permainan Garuda, dengan satu asis penting dari sepak pojok yang ia hasilkan pada gol pertama yang dicetak Jay Idzes pada menit kesembilan.

"Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata STY seusai laga, Selasa.

Dengan style kaos kaki pendek khasnya, kehadiran Thom membuat aliran bola Indonesia berjalan mulus pada laga itu, terkhusus pada babak pertama dimana Merah Putih menyarangkan dua gol.

BACA JUGA: Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United

Seperti di klubnya, dengan bermain kalem dan terlihat tak banyak lari, positioning Thom tampak selalu on point. Ia kerap kali menjadi otak serangan Indonesia dengan kreasi umpan akuratnya, pun beberapa kali juga terlihat lihai menjadi pemotong serangan Vietnam.

Ketika bola berada di kakinya, tak mudah juga pemain-pemain lawan merebut bola darinya. “Dan lebih dari 100 persen saya puas dengan penampilannya,” ujar Shin Tae-yong.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga, dan terpaut lima poin dari Irak yang ada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Belum Pikirkan Pilkada DKI Jakarta dan Ingin Rehat Dulu

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement