Advertisement

Dini Hari Nanti Hadapi Madrid, Guardiola Singgung Kemenangan 5-1 City Musim Lalu

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 09 April 2024 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dini Hari Nanti Hadapi Madrid, Guardiola Singgung Kemenangan 5-1 City Musim Lalu Josep Guardiola. - uefa.com

Advertisement

Harianjogja.com, MADRID—Pelatih Manchester City tak setuju dengan pernyataan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang mengaku Madrid kalah di semifinal Liga Champions musim lalu karena skuatnya kurang berkarakter.

"Kami tim yang lebih baik bukan karena Madrid buruk. Di klub itu [Madrid], mereka selalu dinilai tidak bagus [ketika kalah]," ungkap Guardiola dalam jumpa pers jelang laga Madrid melawan City di leg pertama Liga Champions, seperti dikutip dari UEFA.com, Selasa (9/4/2024).

Advertisement

Madrid dijadwalkan menjamu City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Jawaban yang dipaparkan Guardiola merujuk pada sukses City menyingkirkan Madrid dengan agregat 5-1 pada musim lalu.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku City bisa mengalahkan Madrid karena skuatnya lebih baik ketimbang Los Merengues, sebutan Madrid. Guardiola menegaskan Madrid tidak buruk dalam dua laga semifinal Liga Champions musim lalu.

Bukan hal mudah bagi City bisa mengalahkan Madrid dua kali beruntun. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan butuh penampilan sangat apik untuk bisa mengalahkan pasukan Carlo Ancelotti agar City bisa menjaga asa untuk merebut kembali gelar Liga Champions.

"Jika bisa [memenangi Liga Champions] sekali, kami bisa melakukannya kembali. Mengalahkan Madrid selama dua kali berturut-turut itu sulit. Tidak mudah di level kompetisi seperti ini [Liga Champions]," papar Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement