Advertisement

Hasil Barcelona vs PSG Liga Champions Skor 1-4, Xavi Hernandez Kritik Kartu Merah Araujo

Sunartono
Rabu, 17 April 2024 - 11:37 WIB
Sunartono
Hasil Barcelona vs PSG Liga Champions Skor 1-4, Xavi Hernandez Kritik Kartu Merah Araujo Hasil pertandingan leg kedua antara Barcelona v PSG berakhir dengan skor 1-4 di Camp Nou, Barcelona, Rabu (16/4/2024). Kekalahan itu membuat Blaugrana gagal melaju ke babak selanjutnya dan menempatkan PSG menuju semifinal liga champions. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan leg kedua antara Barcelona v PSG berakhir dengan skor 1-4 di Camp Nou, Barcelona, Rabu (16/4/2024) dinihari. Kekalahan itu membuat Blaugrana gagal melaju ke babak selanjutnya dan menempatkan PSG menuju semifinal Liga Champions.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez angkat bicara terkait kekalahan tersebut. Ia menyebut keputusan wasit memberikan kartu merah kepda Araujo di menit ke-27 terlalu berlebihan. "Bagi saya itu berlebihan jika [Araujo] mendapat kartu merah," kata Xavi di laman resmi Barcelona Rabu.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Liga Champions: PSG Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Barcelona

Araujo diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Bradley Barcola yang sukses mengecohnya dan kemudian mendekati kotak penalti. Araujo yang tertinggal dari Barcola berusaha untuk mengadang lawan dengan menjatuhkannya.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, pelanggaran keras sebagai pemain bertahan terakhir dapat membuat wasit memberikan kartu merah. Sebenarnya bukan hanya Araujo, Xavi dalam laga tersebut juga diberikan kartu merah di menit ke-57 karena dinilai melakukan protes berlebihan.

Xavi mengakui kartu merah Araujo berdampak singifikan terhadap permainan Barca. Bermain dengan 10 orang, membuat Barcelona kehilangan visi permainan dan terlihat bola lebih banyak dikuasai Le Parisiens hingga harus menelan pil pahit kekalahan dengan skor 1-4.

"Insiden itu mengubah keseluruhan pertandingan, ini hukuman terlalu berat bagi Barca," kata Xavi.

BACA JUGA : Prediksi Barcelona Vs PSG, Perkiraan Susunan Pemain dan Link Streaming

PSG mencetak empat gol melalui Ousmane Dembele (menit ke-40), Vitinha (menit ke-54) dan Kylian Mbappe (menit ke-61 dan 89). Kemengan ini mengantarkan PSG melaju ke babak semifinal dan bakal berhadapan melawan Borussia Dortmund yang menaklukkan wakil Spanyol, Atletico Madrid dengan agregat 5-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Barcelona

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement