Advertisement

Hasil Man City vs Real Madrid Liga Champions 2023/2024: Los Blancos ke Semifinal Kalahkan The Citizens Lewat Adu Penalti

Sunartono
Kamis, 18 April 2024 - 05:42 WIB
Sunartono
Hasil Man City vs Real Madrid Liga Champions 2023/2024: Los Blancos ke Semifinal Kalahkan The Citizens Lewat Adu Penalti Los Blancos berhasil membungkam The Citizens dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah mengantongi skor penalti 3-4. Tendangan pemain belakang Real Madrid, Antonio Rudiger menjadi penentu kemenangan Los Blancos dalam laga hidup mati tersebut. - UEFA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertandingan antara Man City vs Real Madrid leg 2 Liga Champions berakhir dengan skor 1-1 di Etihad Stadium pada Kamis (18/4/2024) dinihari. Perpanjangan waktu pertandingan pun tak membuahkan gol, sehingga kompetisi selanjutnya dilakukan dengan adu penalti dari kedua tim.

Los Blancos berhasil membungkam The Citizens dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah mengantongi skor penalti 3-4. Tendangan pemain belakang Real Madrid, Antonio Rudiger menjadi penentu kemenangan Los Blancos dalam laga hidup mati tersebut.

Advertisement

Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu berakhir dengan skor imbang. Kini di markas Etihad, The Citizens sebenarnya lebih diuntungkan. Meski demikian, City harus mengakui keunggulan Los Blancos lewat adu kuat penjaga gawang.

BACA JUGA : Hasil Barcelona vs PSG Liga Champions Skor 1-4, Xavi Hernandez Kritik Kartu Merah Araujo

Dari sisi penguasaan bola Man City mencapai 68% sedangkan Real Madrid hanya 32%, kemudian Man City 33 kali tendangan dan Real Madrid hanya 8 kali tendangan ke arah gawang. Man City memang sejak awal pertandingan lebih banyak melakukan serangan, tampak lebih percaya diri karena bermain di hadapan pendukungnya.

Memahami kalah dari sisi penguasaan bola dan serangan di awal babak pertama. Real Madrid memanfaatkan skema serangan balik. Salah satunya yang efektif terjadi di menit ke-12. Vinicus Juniors melakukan umpan tarik ke Rodrygo dari sisi kanan.

Serangan balik itu membuat pemain belakang City pun kocar kacir. Umpan tarik dari Vinicus pun disambut Rodrygo yang sudah berdiri di depan gawang. Ia menendang bola ke gawang, namun berhasil ditepis penjaga gawang City. Minimnya pemain belakang City yang berada di sektor kotak penalti, membuat Rodrygo dengan leluasa kembali mengulang menendang bola jarak dekat dan membuahkan gol. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Real Madrid.

Tertinggal 0-1, The Citizens terus menggempur pertahanan Real Madrid. Beberapa kali menciptakan peluang lewat kaki Grealish namun kuatnya pertahanan Real Madrid, skor pun tetap 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua para pemain Man City terus berusaha meningkatkan tempo permainan untuk menggempur pertahanan Real Madrid.

Di sisi lain Real madrid berusaha mempertahankan gempuran tersebut dan beberapa kali mengambilalih serangan. Rodrygo kembali melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke 49 namun bola melebar jauh di atas mistar gawang.

Setengah waktu dari jalannya pertandingan babak kedua, serangan Man City sia-sia dan tidak membuahkan hasil. Sejumlah pemain City bahkan diganjar kartu kuning karena beberapa kali melanggar serangan balik Real Madrid, di antaranya Grealish dan Gvardivol di menit yang berbeda.

Perpanjangan Waktu & Adu Penalti

Serangan dua hari dua malam yang dilakukan City akhirnya mampu menjebol pertahanan Real Madrid di menit ke-76. Lewat skema serangan dari sisi kanan, salah satu pemain City memberikan umpan ke dalam area kotak penalti. Bola disambut oleh De Bruyne berhasil menjebol gawang Real Madrid. Skor pun imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Perpanjangan waktu pun digelar. Kedua tim tampil ngotot untuk menciptakan gol. Meski demikian di perpanjangan waktu tak ada satu pun gol tercipta. Maka untuk menentukan siapa pemenangnya harus digelar adu penalti.

BACA JUGA : Hasil Bayern vs Arsenal Leg 2 Skor 1-0: Kalahkan The Gunners, Die Roten Melaju ke Semifinal Liga Champions

Tendangan penalti kubu Man City yang berhasil menjadi gol antara lain Alvares, Foden dan Edersen, sedangkan dua penendang yaitu Silva dan Kovacic gagal. Adapun Real Madrid penendang yang berhasil antara lain Bellingham, Vazques, Nacho dan Antonio Rudiger.

Sedangkan Luka Modric yang melakukan eksekusi di awal gagal membuahkan gol. Antonio Rudiger menjadi penentu kemenangan dalam eksekusi penalti tersebut. Melalui hasil adu penalti 3-4 ini, Real Madrid berhak untuk melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024. Sebaliknya Man City dipastikan gagal mempertahankan gelarnya di musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement