Advertisement

Piala Asia U-23, Indonesia Vs Australia, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Arief Junianto
Kamis, 18 April 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Piala Asia U-23, Indonesia Vs Australia, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Qatar. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Grup A Piala Asia U-23 2024 akan menghadirkan laga antara Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Australia. Laga itu digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam ini pukul 20.00 WIB.

Pada pertandingan ini, Timnas U-23 Indonesia wajib meraih poin menyusul kekalahan mereka di laga pertama kontra tuan rumah Qatar dengan skor 0-2. Hal ini penting demi menjaga asa mereka untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Advertisement

Hanya saja, lawan Garuda Muda kali ini bukan tim sembarangan. Australia merupakan salah satu tim terkuat di Zona Asia.

Rekor Buruk

Skuad Garuda Muda memiliki rekor buruk ketika berjumpa Australia pada kelompok umur U-23 dengan mencatatkan dua kekalahan dari dua pertemuan.  

Pertemuan itu terjadi ketika kedua tim berupaya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Ketika itu Indonesia bertemu dua kali Australia dan tercatat takluk 2-3 dan 0-1.  

Saat ini Indonesia memiliki ambisi untuk memperbaiki rekor tersebut, sekaligus menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.  

Jika dilihat pada pertandingan pertama Piala Asia U-23 Grup A, Australia juga gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang tanpa gol kontra Yordania.

Situasi ini membuat kedua negara diyakini ingin untuk mengamankan poin penuh perdana mereka pada gelaran Piala Asia U-23 2024.

Skuad Garuda Muda tercatat harus mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti agar bisa menjaga asa mereka untuk lolos ke babak delapan besar.  

Meskipun begitu, lawan Witan Sulaeman serta kolega nanti Australia bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan, terlebih mereka merupakan salah satu tim kuat di kawasan Asia. Walaupun diyakini akan melakoni partai berat, skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang untuk meraih kemenangan.  

Komentar Pelatih

Menjelang pertandingan ini, Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk "menghibur" para pemain Garuda Muda.  

Shin menjelaskan kondisi para pemainnya yang terlihat terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana yang penuh kontroversial dengan skor 0-2 melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4/2024) lalu.  

Pada laga itu, Indonesia dibuat frustasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat pengadil lapangan Nasrullo Kabirov dan wasit video assitant referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom. “Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya,” tambahnya.  

Mengenai penampilan Australia pada pertandingan pertama, Shin menilai skuad asuhan Tony Vidmar memiliki permainan lebih baik ketimbang Yordania, hanya tidak beruntung dalam urusan gol. "Performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol saja. Tetapi menurut saya lebih baik Australia," ucap Shin.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar, Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit

Sementara itu pelatih Timnas Australia U-23 Tony Vidmar mengatakan dirinya sudah tak sabar untuk melakoni pertandingan kontra Indonesia yang menurutnya akan sangat berguna untuk anak-anak asuhnya.  

"Kami menantikan untuk bermain melawan Indonesia, yang akan menjadi pertandingan yang sangat bagus. Sepuluh pemain mereka berada di Piala Asia senior jadi itu akan menjadi ujian sesungguhnya," ungkap Vidmar.  

Untuk bisa menyaksikan laga ini, Anda bisa mengakses secara streaming di tautan ini.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Australia:

Indonesia (3-4-3):

Ernando Ari; Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Komang Teguh; Nathan Tjoe-A-On, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Rafael Struick.  

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)  

Australia (4-4-2):

Patrick Beach; Callum Talbot, Alexandar Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Farrell; Lachlan Brook, Rhys Youlley, Ryan Teague, Nico Milanovic; Aluo Kuol, Jake Hollman.

Pelatih: Tony Vidmar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement