Advertisement

Terbang ke Qatar, Erick Thohir Dukung Timnas U-23 Sekaligus Temui Investor

Pandu Gumilar
Minggu, 21 April 2024 - 11:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Terbang ke Qatar, Erick Thohir Dukung Timnas U-23 Sekaligus Temui Investor Erick Tohir mengajak FIFA Team Project Venue Management Christian Schmlzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli menjajal Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta, ke Stasiun Tegalluar, Bandung. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Untuk memberi motivasi kepada Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir melawat ke Qatar. Selain untuk menonton pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Yordania, Erick juga dijadwalkan menemui investor strategis.

Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan bakal menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Jordan yang akan disiarkan pada Minggu, (21/4/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Dia menambahkan selain menonton pertandingan sepak bola, terdapat agenda untuk menemui sejumlah investor di Timur Tengah. “Tanggal 22-23 saya roadshow ke Qatar, Wamen BUMN Tiko sedang roadshow di Eropa karena memang ya kita korporasi jadi kita memang harus ketemu investor, ketemu potensial partner untuk kita jajaki siapa tau ada kesempatan kita berikan value creation itu,” katanya, Minggu (21/4/2024).

Erick Thohir mengatakan bakal menawarkan investasi pada sektor finansial bagi investor-investor dari Qatar. Adapun ketika ditanyai mengenai penawaran saham Bank Syariah Indonesia (BSI) atau BRIS, Erick hanya menjawab “tergantung appetite” atau selera.

Erick Thohir mencontohkan setiap negara memiliki selera tersendiri dalam berinvestasi. Menurutnya negara-negara Timur Tengah menyukai investasi pada sektor finansial, oleh sebab itu dia berencana ‘membawakan buah tangan’ segmen tersebut.

Lain hal, lanjutnya, dengan Hong Kong atau Jepang yang menyukai investasi dalam bentuk barang seperti properti dan manufaktur. Adapun Erick Thohir mengungkapkan, Amerika Serikat kini tertarik berinvestasi pada sektor kesehatan dan keuangan.

"Makannya kemarin kita roadshow dengan pemain properti Hong Kong, serta sudah ada responstapi saya belum boleh ngomong soalnya belum ada hitam dan putih," ujar Erick.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta kepada seluruh BUMN untuk melakukan pembelian dolar Amerika Serikat (AS) dengan tepat guna, bijaksana, dan sesuai prioritas dalam memenuhi kebutuhannya, bukan memborong.

Erick menyampaikan, situasi perang di Timur Tengah saat ini memberikan dampak pada bahan baku impor dan BUMN dengan porsi utang luar negeri (dalam dolar AS) yang besar seperti Pertamina, PLN, BUMN Farmasi, MIND ID.

"Arahan saya kepada BUMN adalah untuk mengoptimalkan pembelian dolar, artinya adalah terukur dan sesuai dengan kebutuhan, bukan memborong, intinya adalah jangan sampai berlebihan, kita harus bijaksana dalam menyikapi kenaikan dolar saat ini," ujar Erick melalui keterangan resmi, Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut, Erick mengatakan, hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam mengantisipasi dampak lanjutan dari gejolak geopolitik dan ekonomi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement