Advertisement

Hasil PSS vs Dewa United Skor 2-3: Terkena Comeback Tangsel Warriors, Super Elja Bidik Kemenangan di 2 Laga Tersisa

Catur Dwi Janati
Minggu, 21 April 2024 - 19:17 WIB
Sunartono
Hasil PSS vs Dewa United Skor 2-3: Terkena Comeback Tangsel Warriors, Super Elja Bidik Kemenangan di 2 Laga Tersisa PSS Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hasil pertandingan antara PSS Sleman vs Dewa United berakhir dengan skor 2-3 pada Sabtu (20/4/2024) malam. Super Elang Jawa terena comeback sehingga harus menelan kekalahan. Hasil ini membuat PSS harus terus berjuang di dua pertandingan tersisa untuk mengamankan slot Liga 1. 

Menghadapi laga dengan modal tren positif kemenangan di laga sebelumnya, PSS harus tertinggal lebih dulu dari Dewa United pada menit ke-31. Penyerang Dewa United, Alex Martins yang berada di tiang jauh berhasil menerima umpan chip dari Feby Eka dari sisi kanan pertahanan Sleman. Bola sundulan Alex tak nanpu dihalau kIper PSS. M. Ridwan dan mengubah skor 0-1 untuk tim tamu. 

Advertisement

BACA JUGA : Susunan Pemain dan Head to Head PSS Sleman vs Dewa United

Namun tak tinggal diam, hanya dua menit berselang Super Elja segera merespons gol Tangsel Warriors, julukan Dewa United, lewat gol balasan Esteban Vizcarra di menit ke-33. Berawal dari tendangan pojok, Vizcarra berhasil memanfaatkan bola liar di area kotak penalti lawan. Sepakan Vizcarra melesat masuk ke gawang Dewa United, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSS justru membalikkan keadaan. Wasit memberikan penalti untuk Super Elja setelah salah satu pemain Dewa United melakukan hand ball di kotak penalti. Striker PSS, Ajak Riak yang mengeksekusi penalti pada menit ke-48 dengan dingin menjebloskan bola ke gawang Dewa United. Riak yang mengekekusi penalti dengan tendangan keras ke arah tengah, berhasil mengecoh kiper Dewa United, Sonny Stevens yang justru meloncat ke sisi kiri. Skor 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman. 

Sayangnya keunggulan PSS tak bertahan hingga akhir laga. Pada menit ke-68, lagi-lagi Alex Martins membawa teror bagi jala PSS Sleman. Alex kembali berhasil menjebol gawang PSS dengan memanfaatkan umpan dari Majed Osman. Situasi bagi Super Elja makin sulit ketika Majed Osman yang sebelumnya memberi assist kepada Alex, kali ini menjadi pencetak gol bagi Dewa United.

Pergerakan Majed tak mampu dihentikan pemain bertahan PSS hingga sebuah tendangan melesat ke gawang Ridwan untuk ketiga kalinya pada menit ke-79. Skor 2-3 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. 

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menyatakan bila timnya tak punya pilihan lain selain meraih hasil terbaik di dua laga yang tersisa. "Pastinya tidak ada yang bisa dilakukan selain menang untuk dua pertandingan terakhir," ungkap Risto pada Sabtu (20/4/2024) malam. 

Namun target dua kemenangan di dua laga tersisa tentu bukan hal yang mudah bagi Super Elja. PSS harus melakoni laga tandang kontra Persik yang kini berada di peringkat 7 klasemen dan menjamu Persib Bandung yang kini bercokol di posisi 2 klasemen. "Dua tim terakhir adalah tim yang berat juga. Pastinya tim harus memberikan usaha yang maksimal juga 100 persen untuk pertandingan tersebut," ungkapnya  

Menghadapi dua lawan yang berada di atas peringkat PSS Sleman saat ini Risto menegaskan timnya harus kembali menerapkan rencana-rencana yang sudah disusun. Para pemain diharapkan bisa mengikuti arahan yang diberikan dan memberikan kemampuan terbaiknya di laga yang tersisa. 

"Tentunya di dua pertandingan terakhir tetap melakukan rencana-rencana yang sudah dipikirkan matang-matang dan arahan kepada pemain untuk mengikuti rencana, mengikuti latihan seperti seharusnya. Pada pertandingan terakhir mereka harus terus berjuang dengan 100 persen kemampuannya," ujarnya. 

Kini, Risto fokus pada pemulihan fisik dan mental para pemain usai tumbang dari Dewa United. "Sekarang waktunya recovery untuk pemulihan secara fisik dan mental juga," katanya. 

BACA JUGA : PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Kekalahan atas Dewa United membuat PSS tak beranjak dari posisi 13 klasemen dengan torehan 35 poin. Sementara Dewa United naik satu peringkat dari posisi 6 klasemen ke posisi 5 dengan koleksi 50 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Setinggi 3 Meter di Luwu Sulsel Sebabkan 14 Warga Meninggal Dunia

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement