Advertisement

Hasil El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Skor 3-2, Los Blancos Tetap di Puncak Disusul Blaugrana di Klasemen La Liga

Sunartono
Senin, 22 April 2024 - 07:21 WIB
Sunartono
Hasil El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Skor 3-2, Los Blancos Tetap di Puncak Disusul Blaugrana di Klasemen La Liga Hasil pertandingan La Liga yang mempertemukan el clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 3-2 di di Santiago Bernabeu pada Senin (22/4/2024) dini hari. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan La Liga yang mempertemukan el clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 3-2 di di Santiago Bernabeu pada Senin (22/4/2024) dini hari.

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-18, Lucas Vasquez di menit ke-73 dan Jude Bellingham di menit ke-90+1. Sedangkan Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol Andreas Christensen di menit ke-6 dan Fermin Lopez di menit ke-69.

Advertisement

Skor itu kian mengokohkan Los Blancos di puncak klasemen LA Liga dengan raihan 81 poin, kemudian disusul Blaugrana dengan 71 poin. Adapun Girona berada di urutan ketiga dengan 68 poin.  

Tempo permainan sejak awal babak pertama sudah panas. Apalagi Barcelona berhasil menciptakan gol cepat di menit ke-6 tercipta dari tendangan pojok Rapinha kemudian disambut Andreas Christensen dan bola melesak ke gawang Real Madrid mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Keunggulan Barcelona hanya bertahan sekitar 10 menit. Real Madrid terus menggempur lini pertahanan Barcelona, hingga terjadi pelanggaran di area terlarang Barcelona, di mana Pau Cubarsi berusaha menjatuhkan Lucas Vasquez yang sedang menguasai bola.

Wasit pun menunjuk titik putih memberikan hadiah penalti kepada Los Blancos. Vinicius Junior sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti. Kiper Barcelona, Marc Andre Stegen sebenarnya tepat membaca arah bola, tetapi gerakan antisipasinya masih kalah cepat dengan melesaknya bola ke gawang. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Blaugrana meningkatkan intensitas serangan. Melakukan umpan dua satu di setiap pemain untuk mencari celah kelengahan lini belakang El Real. Tak sia-sia, Barcelona berhasil unggul di menit ke-69 setelah melalui kemelut di kotak penalti.

Pemain Barcelona Lamine Yamal bermaksud memberikan umpan kepada rekannya di area kotak penalti, namun justru mengarah ke gawang dan berhasil ditepis kiper Real Madrid. Fermin Lopez yang berada di depan gawang memanfaatkan bola rebound dan berbuah gol, skor menjadi 1-2, Barcelona unggul sementara.

Bukan el clasico namanya kalau tensinya tidak tinggi. Tertinggal 1-2, Real Madrid terus mendominasi penguasaan bola. Vinicus Junior memberikan umpan silang dan diterima dengan baik oleh Vazquez. Tepat di menit ke-73 waktu normal, Vazquez menjebol gawang Barcelona dan mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Jude Bellingham menjadi penentu kemenangan Real Madrid lewat golnya saat memasuki injury time lewat umpan yang diberikan Vazquez di menit ke-90+1. Real Madrid berbalik unggul 3-2 hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. El clasico kali ini dimenangkan Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Semangat Kolaborasi Demi Masa Depan UMKM Indonesia, Ini yang Dilakukan Astra

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement