Advertisement

Diwarnai Tiga Gol Penalti Flavio Silva dan Kartu Merah Bagi Bustos, 10 Pemain PSS Tahan Imbang Persik Kediri

Catur Dwi Janati
Rabu, 24 April 2024 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Diwarnai Tiga Gol Penalti Flavio Silva dan Kartu Merah Bagi Bustos, 10 Pemain PSS Tahan Imbang Persik Kediri Suasana pertandingan Persik Kediri melawan PSS Sleman di Stadion Brawijaya pada Rabu (24/4/2024) malam. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga Persik Kediri melawan PSS Sleman diwarnai hujan gol dan hujan kartu. Meski delapan gol tercipta di Stadion Brawijaya, kedua tim harus puas membawa pulang masing-masing satu poin. 

Dalam laga ini wasit tercatat mengeluarkan 11 kartu kuning kepada pemain, termasuk satu kartu kuning kedua bagi Bustos yang membuatnya diganjar kartu merah. Selain hujan kartu, wasit yang memimpin jalannya pertandingan juga memberikan tiga tendangan penalti bagi Persik Kediri. Tiga penalti tersebut sukses berbuah gol yang semunya dicetak oleh penyerang Persik Kediri, Flavio Silva. Penyerang Macan Putih tersebut menciptakan hattrick penalti dalam laga ini. Delapan gol tercipta di markas Persik Kediri pada (24/4/2024) malam

Advertisement

Hujan gol pada pekan ke-33 BRI Liga 1 ini justru diawali oleh pasukan Super Elja. PSS unggul lebih dulu pada menit ke-7 lewat aksi Jonathan Bustos yang memanfaatkan bola kemelut di kotak penalti lawan. Namun keunggulan ini tak berselang lama usai Flavio Silva berhasil menjebol gawang kiper PSS Sleman yang dijaga Ridwan pada menit ke-19 lewat tendangan penalti. 

Baca Juga

Persik vs PSS Hujan Gol di Babak Pertama, Dua Gol Persik Diciptakan dari Tendangan Penalti

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Persik vs PSS Hujan Gol di Babak Pertama, Dua Gol Persik Diciptakan dari Tendangan Penalti

Tak tinggal diam, Super Elja segera merespon gol tersebut dengan gol balasan empat menit berselang. Kali ini giliran bek PSS, Thales Lira yang menjebloskan ke gawang Persik Kediri pada menit ke-23. Tandukan Thales yang menerima sepak pojok dari Bustos tak mampu dibendung kiper Persik Kediri. Skor 1-2 untuk PSS Sleman.

Pundi-pundi gol PSS tak berhenti sampai di situ. Lima menit berselang tepatnya pada menit ke-28 giliran Esteban Vizcarra yanvg ikut ambil bagian dari pesta gol PSS. Tendangan placing Bustos tak manpu dihadang kiper Persik. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan PSS. 

Namun pada menit ke-40 Persik kembali mengejar selisih gol. Persik kembali mendapat penalti dan lagi-lagi Flavio Silva yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjebol gawang Ridwan untuk kedua kalinya. Skor 2-3 bertahan hingga turun minum

Seusai unggul di babak pertama, skuat PSS Sleman tak memulai babak kedua dengan mulus. Baru tiga menit laga berjalan, Jonathan Bustos yang pada babak pertama menciptakan satu gol dan dua assist diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-48. Hal ini membuat Bustos dihukum kartu merah dan harus keluar lapangan. 

Bermain dengan 10 orang pemain, Persik Kediri kemudian berhasil menyamakan gol di menit ke-60. Persik Kediri kembali mendapatkan tendangan penalti untuk ketiga kalinya dan untuk ketiga kalinya Flavio yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol. Hattrick gol penalti dari Flavio membuat skor imbang 3-3 bagi kedua tim. 

Unggul jumlah pemain, Persik kembali mencetak gol di menit ke-84. Faris Aditama yang masuk di babak kedua menggantikan M. Supriadi sukses mencetak gol keunggulan bagi Macan Putih. Skor 4-3 untuk keunggulan tuan rumah. 

Super Elja yang bermain dengan 10 pemain terus berjuang hingga akhir laga. Hasilnya, gol Jihad Ayoub pada menit ke-89 membuyarkan comeback Macan Putih sekaligus menggagalkan Persik Kediri untuk mengamankan tiga poin. Kedudukan imbang dengan skor 4-4 bagi kedua tim bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan satu poin ini membuat kedua tim tak beranjak dari posisinya semula. Persik Kediri tetap bercokol di posisi 7 klasemen dengan torehan 48 poin. Sementara Super Elja tetap bertahan di posisi 14 klasemen dengan koleksi 36 poin.

Sehari sebelum laga, Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic pertandingan ini menjadi laga yang penting bagi PSS. Bagi Risto tiga poin pada laga ini krusial untuk modal tim menjauh dari zona degradasi. 

"Saya pikir tidak banyak pertandingan yang tersisa, hanya dua pertandingan. Poin ini adalah final untuk kami dan semoga kami bisa mendapatkan tiga poin serta dan memainkan pertandingan terakhir dengan sedikit tekanan dan menikmati pertandingan," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Balas Serangan Roket Hamas yang Tewaskan 3 Tentara, Israel Bombardir Rafah

News
| Senin, 06 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement