Advertisement

Bali Bush International: Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Newswire
Sabtu, 27 April 2024 - 06:27 WIB
Sunartono
Bali Bush International: Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Atlet putri Indonesia, Rohmalia, memecahkan rekor dunia kriket di Bali Bush International, saat memperkuat timnas Indonesia melawan Mongolia pada pertandingan International Twenty20 putri. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, BALI—Atlet putri Indonesia, Rohmalia, memecahkan rekor dunia kriket di Bali Bush International, saat memperkuat timnas Indonesia melawan Mongolia pada pertandingan International Twenty20 putri.

Pada ajang yang berlangsung di Lapangan kriket Udayana, Bali, 24 April silam, Rohmalia memecahkan rekor dunia dengan mencatatkan angka bowling terbaik dalam sejarah yakni mendapatkan tujuh wicket tanpa kehilangan run dari 3,2 over.

Advertisement

Selain membuat Rohmalia memuncaki daftar prestasi bowling terbaik dalam kriket international Twenty20 putri, pencapaian itu juga melengkapi debut gemilangnya di tim nasional putri. Sebelumnya rekor tersebut dimiliki oleh Frederique Overdijk dari Prancis dan Alison Stocks dari Peru yang sama-sama mencatatkan tujuh wicket dengan kehilangan tiga run.

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Abhiram Singh Yadav menyatakan rasa gembiranya terhadap prestasi Rohmalia.

"Kami sangat bangga dan terinspirasi oleh pencapaian Rohmalia. Sebagai pemain yang baru pertama kali berkompetisi di tingkat internasional, dia langsung mencatat rekor dunia sekaligus menetapkan standar baru untuk olahraga kriket di Tanah Air,” kata Abhiram seperti dikutip dari keterangan resmi tertulis yang diterima pewarta.

“Ini adalah bukti dari kekuatan program pengembangan PP PCI dan potensi yang dimiliki oleh kriket putri di Indonesia. Prestasi Rohmalia juga menggarisbawahi pentingnya memberikan kesempatan kepada atlet muda untuk berkembang dan bersaing di panggung dunia," tambahnya.

Secara khusus, Abhiram juga menyampaikan pujiannya terhadap atlet asal Banten, Rohmalia, yang dinilainya memiliki bakat besar serta berpotensi mendongkrak pengembangan olahraga kriket di tanah air.

“Rohmalia, dengan usianya yang masih muda dan pencapaian yang signifikan, diharapkan akan menginspirasi lebih banyak wanita muda di Indonesia dan di seluruh dunia untuk mengambil bagian dalam kriket dan mengejar prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia juga menilai bahwa keberhasilan Rohmalia memecahkan rekor menjadi bukti bahwa dengan dukungan dan komitmen yang kuat, kaum putri juga mampu bersaing di pentas internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menparekraf Sandi Ungkap Harga Tiket Pesawat Diprediksi Turun Pertengahan 2024

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement