Advertisement

Hasil Man United vs Burnley: Skor 1-1, Gol Zeki Amdouni Buyarkan Kemenangan Setan Merah di Old Trafford

Newswire
Minggu, 28 April 2024 - 00:27 WIB
Sunartono
Hasil Man United vs Burnley: Skor 1-1, Gol Zeki Amdouni Buyarkan Kemenangan Setan Merah di  Old Trafford Hasil pertandingan antara Man United vs Burnley berakhir dengan skor imbang 1-1 i Old Trafford pada Sabtu (27/4/2024) malam. Gol Zeki Amdouni di penghujung laga membuyarkan kemenangan tim tuan rumah dalam matchday ke-35 Liga Premier Inggris 2023/2024. - Premier League.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Man United vs Burnley berakhir dengan skor imbang 1-1 i Old Trafford pada Sabtu (27/4/2024) malam. Gol Zeki Amdouni di penghujung laga membuyarkan kemenangan tim tuan rumah dalam matchday ke-35 Liga Premier Inggris 2023/2024.

Hasil ini membuat MU semakin jauh dari slot kompetisi Eropa musim depan atau lima besar. Setan Merah kini menempati peringkat enam dengan 54 poin dari 35 laga, mereka tertinggal enam poin dari Tottenham di peringkat lima dan sembilan poin dari Aston Villa yang nyaman di posisi empat.

Advertisement

BACA JUGA : Hasil Coventry vs Man United: Susah Payah Kalahkan The Sky Blue Lewat Adu Penalti, Setan Merah ke Final Piala FA

Sedangkan Burnley masih berada di zona degradasi atau peringkat 18, mereka hanya terpaut dua poin dari Nottingham Forest yang berada di luar zona merah, demikian yang dikutip laman resmi Liga Inggris. Bermain di hadapan fans sendiri, MU langsung tancap gas dan membombardir pertahanan Burnley.

Peluang berbahaya pertama MU dibuat oleh Antony pada menit ke-6, tetapi tembakannya itu berhasil dihentikan oleh Muric. Empat menit berselang, giliran Christian Eriksen yang memberikan ancaman. Sayang tembakannya masih melenceng tipis dari gawang tim tamu.

Pada menit ke-18, giliran Bruno Fernandes yang mendapatkan peluang lewat melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, bola hanya mengenai tiang.

Burnley perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan bisa balas menyerang. Ancaman perdana mereka lahir dari tendangan Odobert dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis Onana.

Burnley lebih sering memberikan ancaman di sisa babak pertama, tetapi skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan demi mencetak gol pertama.

Kedua tim mampu menciptakan beberapa peluang yang bagus, yang masih belum diselesaikan dengan baik. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-79, MU berhasil mencetak gol melalui kaki Anthony.

Berawal dari kesalahan Sander Berge, bola salah direbut Antony yang kemudian masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar berujung gol ke gawang Burnley. Setan Merah unggul 1-0 atas tim tamu. MU gagal mempertahankan keunggulan mereka pada menit ke-85 setelah dihukum penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Andre Onana melakukan kesalahan saat mencoba mengantisipasi sundulan Casemiro sehingga tangannya mengenai wajah pemain Burnley. Amdouni yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

BACA JUGA : Viral Pemain Manchester United Ucapkan Selamat Hari Kartini untuk Fans Wanita di Indonesia

MU mencoba untuk mencetak gol lagi dengan membombardir gawang Burnley, tetapi skor 1-1 tetap bertahan sampai laga tuntas.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan buruk MU yang hanya meraih 2 kemenangan, 4 seri dan 3 kekalahan dalam 9 laga terakhir di Liga Premier Inggris. Mereka juga telah kebobolan 17 kali dalam kurun waktu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Lowotobi Laki-laki Erupsi Dua Kali, Warga Diminta Waspada Lahar Hujan

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement