Advertisement

Hasil Nottm Forest vs Man City Skor 0-2: Hajar Nottingham, The Citizen Tempel Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Sunartono
Senin, 29 April 2024 - 02:37 WIB
Sunartono
Hasil Nottm Forest vs Man City Skor 0-2: Hajar Nottingham, The Citizen Tempel Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-35 antara Nottm Forest vs Man City berakhir dengan skor 0-2 di Stadion City Ground pada Minggu (28/4/2024) malam. The Citizen berhasil mengumpulkan 79 poin menempel ketat arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. - Premier League.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-35 antara Nottm Forest vs Man City berakhir dengan skor 0-2 di Stadion City Ground pada Minggu (28/4/2024) malam. The Citizen berhasil mengumpulkan 79 poin menempel ketat arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Gol City dicetak oleh Josko Gvardiol di menit ke-32 dan Erling Haaland di menit ke-71. Seain unggul dari sisi skor, City juga unggul dari sisi statistik permainan. Skuad asuhan Pep Guardiola ini membukukan posisi bola di angka 67% dengan 5 tendangan sesuai target dan 11 tendangan secara umum, sedangkan Nottm Forest hanya 33% dengan 2 kali tendangan sesuai target dan 14 tendangan mengarah ke pertahanan lawan.

Advertisement

BACA JUGA : Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris

Selain itu City mengemas 725 passing sebanyak 90 di antaranya akurasi tepat sasaran sedangkan Nottm Forest hanya 346 kali dengan tingkat akurasi 81%. Tidak ada satu pun kartu yang dikeluarkan wasit dalam laga tersebut. Meski kalah dari sisi penguasaan bola namun Nottm Forest memberikan perlawanan sengit.

Sesuai dengan ciri khasnya, City bermain menyerang sejak awal babak pertama. City menciptakan peluang di awal babak pertama dari kaki Bruyne dari sudut sempit yang mengarah ke gawang, akan tetapi penjaga gawang Nottm Forest Matz Sels berhasil menyelamatkan bola dengan baik. Girilan Jeremy Doku nyaris mengancam gawang Nottm Forest di menit ke-15, akan tetapi tendangan keras dari luar kotak penalti tersebut melebar dari tiang gawang.

Di sisi lain tuan rumah Nottingham terus berusaha menggempur lini belakang City meski dengan susah payah. Usaha menekan Nottm Forest membuahkan hasil dari tendangan bebas Morgan Gibbs-White dan tembakan Neco Williams. Sayangnya masih belum menciptakan gol.

City berhasil memecahkan kebuntuan dengan menjebol gawang Nottm Forest di menit ke-32. Berawal dari tendangan pojok De Bruyne dari sisi kanan langsung disambut oleh Josko Gvardiol yang berdiri di tiang dekat dengan menyundul bola dan melesakkannya ke dalam gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 0-1.

Beberapa kali Nottm Forest berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui sejumlah umpan panjang, akan tetapi skor tetap 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Guardiola memasukkan Stefan Ortega untuk menggantikan Ederson yang mengalami cedera. Dengan tenaga baru, Ederson memberikan sentuhan permainan lebih bertenaga bagi City. Serangan terus dilakukan untuk menggempur lini belakang Nottingham.

BACA JUGA : Hasil Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions: Skor 3-3, Diwarnai Gol Bunuh Diri The Citizens

Kalah 0-1 Nottingham tampak tak mampu mengembangkan permainan. Beberapa kali serangan ke jantung pertahanan City berhasil digagalkan para pemain belakang The citizen.

Manchester City mampu menggandakan keunggulan di menit ke-71 setelah Bruyne memberikan umpan terobosan kepada Erling Haaland kemudian berusaha melewati pemain Nottingham Murillo. Setelah berhasil menciptakan ruang tembak yang tepat, Haaland kemudian melakukan shooting berbuah gol dan mengubah papan skor menjadi 0-2.

Skor tetap 0-2 untuk City hingga babak kedua berakhir. Hasil ini menempatkan City peringkat kedua Liga Inggris dengan raihan 79 poin dari total 34 pertandingan. The Citizen terpaut 1 poin dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bea Cukai Banyak Masalah, Presiden Jokowi Akan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement