Advertisement

Hadapi Maung Bandung, Kim Kurniawan Yakin PSS Bisa Happy Ending

Catur Dwi Janati
Senin, 29 April 2024 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Hadapi Maung Bandung, Kim Kurniawan Yakin PSS Bisa Happy Ending Gelandang PSS, Kim Kurniawan berlatih bersama koleganya. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga terakhir gelaran BRI Liga 1-2023/24, PSS Sleman bakal mendapat ujian berat. PSS yang berada di posisi 14 klasemen harus menantang Persib Bandung yang kini bertengger di posisi 2.

Laga PSS kontra Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah pada Selasa (30/04/2024) sore dengan PSS yang berlaku sebagai rumah. Meski jauh dari segi peringkat, semangat, optimisme dan keyakinan masih bersemayam di setiap tubuh penggawa Laskar Sembada termasuk Kim Jeffrey Kurniawan. Persiapan PSS untuk menjalani laga ini disebut Kim cukup bagus. 

Advertisement

"Persiapan PSS sejauh ini cukup bagus. Kami optimistis bisa meraih kemenangan kontra Persib nanti. Ini tentu untuk menghindari degradasi dan mengakhiri musim dengan baik," kata Kim, Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA: Jelang Laga Terakhir Liga 1 Kontra Persib, Pelatih PSS: Ini Laga Hidup Mati Kami

Laga PSS kontra Persib sangat menentukan bagi tim berjuluk Super Elja berlaga di Liga 1 musim depan. Kendati demikian kondisi ini justru menjadi motivasi lebih Kim untuk menjalani pertandingan. "Saat ini Persib memastikan satu tiket di Championship Series dengan materi pemain yang merata secara kualitas. Menghadapi Persib di akhir kompetisi tentu membutuhkan usaha serta perjuangan pantang menyerah. Ini jadi motivasi para pemain PSS untuk memastikan satu tempat aman di Liga 1 untuk musim 2024/25," kata dia. 

Di sisi lain, Kim percaya bila PSS Fans selalu memberikan dukungan luar biasa bagi PSS di situasi apapun. Pemain blasteran Indonesia dan Jerman ini pun memohon dukungan suporter untuk menuntaskan laga pamungkas dengan meraih kemenangan.

"Kami butuh dukungan dari suporter kita untuk bisa memenuhi Stadion Manahan. Semoga kita semua bersama-sama bisa fight untuk mengambil tiga poin di kandang. Sehingga PSS bisa selesaikan musim ini dengan kemenangan dan menghindari degradasi. Kami berhutang itu kepada supporter kita yang setia menemani kita musim ini dengan luar biasa," ungkapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Draf RUU Penyiaran Larang penyiaran Jurnalisme Investiagsi: Mahfud: Harus Kita Protes

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement