Advertisement

Hasil Sementara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024: Skor 0-0, Skuad Garuda Tertekan di Babak Pertama

Sunartono
Senin, 29 April 2024 - 22:28 WIB
Sunartono
Hasil Sementara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 Piala Asia 2024: Skor 0-0, Skuad Garuda Tertekan di Babak Pertama Hasil pertandingan sementara di babak pertama semifinal Piala Asia U-23/2024 antara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar, Senin (29/4/2024). Indonesia tertekan dan belum mendapatkan peluang untuk melakukan serangan. - AFC.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan sementara di babak pertama semifinal Piala Asia U-23/2024 antara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa Qatar, Senin (29/4/2024). Indonesia tertekan dan belum mendapatkan peluang untuk melakukan serangan di babak pertama.

Berdasarkan statistik pertandingan babak petama Uzbekistan U-23 sepenuhnya menguasai bola persentase mencapai 63% dengan tendangan sesuai target sebanyak 1 kali dan tendangan ke arah lawan sebanyak 11 kali dan 254 passing yang 83% akurat.

Advertisement

BACA JUGA : Babak Pertama, PSS Ditahan Imbang 1-1 oleh Tim Tamu Persikabo

Adapun Indonesia U-23 hanya mampu membukukan penguasaan bola di babak pertam di angka 37% dengan 2 kali tendangan dan belum pernah melakukan tendangan sesuai target ke gawang. Jumlah pasing 155 kali sebanyak 74% akurat.

Sejak awal babak pertama Uzbekistan U-23 terus menekan. Dominasi serangan lebih banyak dari sektor kiri pertahanan Indonesia. Beberapa kali pemain termahal Uzbekistan Abbosbek Fayzullaev melakukan umpan terobosan di lini belakang Indonesia.

Uzbekistan berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Indonesia di menit ke-19, akan tetapi tendangan masih melebar dari mistar gawang Indonesia.

Indonesia U-23 sempat akan mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti bahkan ditengarai akan mendapatkan penalti. Namun berdasarkan pemeriksaan VAR, ternyata sleding yang dilakukan pemain belakang Uzbekistan Abdukodir Khusanov terhadap Witan Sulaiman dinyatakan bersih.

BACA JUGA : Bek PSS Sleman Waspadai Aksi Penyerang Asing Persikabo

Tekanan dilakukan terus menerus, peluang kembali didapatkan Uzbekistan di menit ke-30 dengan melakukan tendangan keras dari dekat kotak penalti, namun bola membentur tiang gawang.

Timnas Indonesia masih kesulitan melakukan serangan ke jantung pertahanan Uzbekistan. Nyaris hingga babak pertama berakhir, belum pernah melakukan tendangan sesuai target ke arah gawang. Meski melakukan serangan dua hari dua malam, namun Uzbekistan masih belu mampu menciptakan gol hingga babak pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Kritisi RUU Penyiaran, Utamanya Larangan Jurnalisme Investigasi

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement