Advertisement

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

Newswire
Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia resmi ditunjuk oleh FIG (Federation International Gymnastics) untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025 atau Gymnastics World Championship 2025.

Kejuaraan dunia senam edisi ke-53 akan digelar pada 19-25 Oktober 2025 mendatang di Indonesia. Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB PERSANI) mengajukan diri sebagai tuan rumah Gymnastics World Championship 2025.

Advertisement

BACA JUGA: Senam Massal Meriahkan HPN dan HUT Ke-2 Diorama Arsip Jogja

"Indonesia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah dari FIG (Federatione Internationale Gymnastics)yg berkedudukan di Loussane, Swiss setelah melalui beberapa proses bidding dengan kandidat negara lain. Setelah persyaratan untuk pelaksanaan yang meliputi venue, akomodasi, transportasi, rumah sakit terdekat dan disetujui oleh FIG baru saja kita dinyatakan lolos untuk menjadi tuan rumah," kata Sekjen PB Persani, Sri Sundari saat dihubungi pewarta seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/5/2024).

Dalam kejuaraan tersebut nantinya akan diikuti 600 atlet dalam total 1.200 orang termasuk ofisial dan juri yang merupakan delegasi-delegasi dari 78 negara. Untuk nomor yang akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Senam tersebut yakni artistik dan gymnastik.

Sri Sundari berharap memperoleh dukungan dari instansi pemerintah maupun pihak-pihak lainnya yang terkait, agar mampu menjalankan event yang direncanakan akan dilangsungkan di Indonesia Arena, Jakarta tersebut dapat sukses terselenggara.

"Terkait hal persyaratan kita harus mendapatkan dukungan dari pemerintah dan instansi kementerian lainnya seperti Kementerian Pariwisata, Kemendagri, Kemenkes dan kementerian lainnya," ujar Sri Sundari.

BACA JUGA: Jaga Kebugaran Jelang Pemilu, Ribuan Anggota KPPS Senam Bersama di Balai Kota Jogja

Sri Sundari menjelaskan bahwa ajang Kejuaraan Dunia 2025 ini wajib diikuti oleh Indonesia sebagai poin untuk tahap Kualifikasi menuju Olimpiade 2028 mendatang. "World champhionsip ini wajib diikuti sebagai poin kualifikasi menuju pertandingan Olimpiade berikutnya. WCH 2025 akan diikuti oleh 78 negara dan peserta dan delegasi akan hadir sekitar 1200 orang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Alami 6 Kali Letusan Pagi Ini

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement