Advertisement

Hasil Liverpool vs Tottenham 4-2, The Reds Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen Liga Inggris

Newswire
Senin, 06 Mei 2024 - 06:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Liverpool vs Tottenham 4-2, The Reds Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen Liga Inggris Skuad Liverpool merayakan keberhasilan mereka merebut juara Carabao Cup 2024.

Advertisement

Harianjogja.com, LONDONLiverpool mengalahkan tamunya Tottenham dengan skor 4-2 dalam matchday ke-36 Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion Anfield pada Minggu (5/5/2024) malam WIB.

Gol-gol The Reds dipersembahkan Mohamed Salah, Andrew Robertson, Cody Gakpo dan Harvey Elliot adapun dua gol dari The Lilywhites diciptakan Richarlison serta Son Heung-Min.

BACA JUGA: Skor 2-2, Liverpool Curi 1 Poin di Kandang West Ham, The Reds Makin Sulit Juarai Liga Inggris

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Liverpool di klasemen. Pasukan Jurgen Klopp tersebut tetap menempati peringkat tiga dengan 78 poin dan menyisakan dua laga tersisa. 

Advertisement

The Reds tertinggal empat poin dari Manchester City di urutan dua dan lima angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen.

Sedangkan Tottenham tetap berada di peringkat lima dengan torehan 60 poin, terpaut tujuh poin dari posisi empat yang ditempati Aston Villa, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendominasi jalannya babak pertama dan sukses membuka skor pada menit ke-16 lewat sundulan Salah setelah menyambut umpan silang Gakpo. Skor menjadi 1-0.

Liverpool menambah keunggulan mereka menjelang akhir babak pertama. Robertson berada di posisi dan waktu yang tepat saat memasukkan bola rebound yang lepas dari tangkapan kiper Guglielmo Vicario. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih terus menekan Tottenham dan sukses mencetak dua gol lagi.

Gol ketiga tercipta pada menit ke-50. Elliott memberikan umpan terukur ke Gakpo yang berdiri di depan gawang. Penyerang asal Belanda itu menyambutnya dengan sundulan untuk memperdayai Vicario. Liverpool unggul 3-0.

Tuan semakin menjauh setelah mencetak gol keempat pada menit ke-59. Kali ini Elliott yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Inggris ini mencetak gol brilian lewat sepakan dari depan kotak penalti. Liverpool 4-0 Tottenham.

Namun, setelah itu pertahanan Liverpool menjadi lengah. Situasi ini dimanfaatkan Spurs untuk memperkecil ketinggalan sontekan Richarlison pada menit ke-72.

Tim tamu bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-72. Umpan mendatar Brennan Johnson dari sisi kanan bisa disambar Richarlison menjadi gol.

Tottenham berhasil mencetak gol kedua tujuh menit berselang. Kali ini Richarlison memberikan assist, dia menyodorkan bola ke Son Heung-min yang langsung melepas tembakan mendatar ke gawang Alisson.

Richarlison hampir saja kembali bikin gol pada menit ke-87. Namun, tembakannya masih bisa ditepis Alisson.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu, Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement