Advertisement

Lolos 32 Besar Liga 3, PSHW UMY Tergabung di Grup 5

Sunartono
Jum'at, 10 Mei 2024 - 23:07 WIB
Sunartono
Lolos 32 Besar Liga 3, PSHW UMY Tergabung di Grup 5 Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) berhasil lolos menuj 32 besar Lga 3 nasional setelah menang telak atas Putra Angkasa Kapal FC dengan skor 3-0 di Stadion Mandala Krida AB (8/5/2024) lalu. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) berhasil lolos menuj 32 besar Lga 3 nasional setelah menang telak atas Putra Angkasa Kapal FC dengan skor 3-0 di Stadion Mandala Krida AB (8/5/2024) lalu.

Gol PSHW UMY dicetak oleh Muhammad Ridhwan di perpanjangan waktu babak pertama. Adapun dua gol berikutnya tercipta di babak kedua lewat kaki Lukman Yusuf Rahmawan. Kemenangan ini menempatkan PSHW UMY sebagai runner-up Grup L Liga 3 Nasional dengan memperoleh total 9 poin dalam 4 pertandingan.

Advertisement

BACA JUGA  Kampiun di Liga 3 DIY, Persiba Bantul Lolos ke Putaran Nasional

"Saya mengapresiasi hasil yang dicapai, mengingat 2 laga di match day terakhir terbilang lumayan sengit karena 4 tim masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya. Saya selalu ingatkan kepada tim untuk bermain maksimal dan merebut poin penuh di laga pamungkas Grup L," kata Nopendi selaku Pelatih Kepala dari PSHW UMY dalam rilisnya.

Melalui sejumlah arahan strategi yang ia berikan kepada pemain, ia menekankan bahwa dalam setiap permainan siapa pun lawannya harus selalu siap dan tidak boleh meremehkan. Karena setiap laga akan menentukan pada fase-fase berikutnya.

“Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan ekspektasi, saya sangat mengapresiasi seluruh kerja keras dari para pemain juga official tim, dan target kami berikutnya adalah terus melaju hingga lolos ke Liga 2 Nasional,” ujar Nopendi.

Mantan pemain timnas Indonesia ini optimis timnya tetap dapat bermain maksimal dalam menghadapi babak 32 besar. Ia sudah mewanti-wanti anak asuhnya bahwa tim manapun yang akan mereka hadapi di Liga 3 Nasional ini adalah tim terbaik di regionalnya masing-masing.

BACA JUGA : Warung Mi Ayam Jadi Sponsor Persiba Bantul di Liga 3, Begini Ceritanya

Meski hanya sebagai runner-up di fase grup babak 80 besar, PSHW UMYakan mempersiapkan tim dengan lebih matang lagi dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional, PSHW UMY tergabung ke dalam Grup 5 bersama dengan 3 tim lainnya yaitu Persiku Kudus, UNSA FC dan Persiba Bantul.

"Setiap tim punya kekuatan dan kelemahan masing-masing, dan kami akan mencoba untuk mencari peluang kemenangan melalui kekuatan kami dan kelemahan tim lawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ShariaCoin Luncurkan Tabungan Emas Syariah Pertama di Indonesia, Ini Keunggulannya

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement