Advertisement

Wow...Gaji Karyawan Google Benar-Benar Fantastis

Newswire
Minggu, 03 Juni 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Wow...Gaji Karyawan Google Benar-Benar Fantastis Siluet laptop dan pengguna gadget terlihat di samping proyeksi layar logo Google dalam ilustrasi foto yang diambil 28 Maret 2018. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Siapa yang tak kenal Google? Banyak orang mendambakan bekerja di perusahaan raksasa ini karena gajinya yang selangit.

Perusahaan raksasa Google dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu dari deretan perusahaan paling bernilai di dunia dan menjadi impian para pencari kerja. Perusahaan yang bernilai lebih dari 5.000 triliun rupiah ini menjadi dambaan untuk mendapatkan penghasilan besar.

Advertisement

Berapa kira-kira gaji yang diterima bila bekerja di Google? yuk kita simak!

Berdasarkan data yang diambil dari Paysa (terakhir update 2 Mei 2018), gaji karyawan google rata-rata selama setahun mendapatkan US$190.854 setara dengan Rp2,6 Miliar atau Rp216 juta per bulan. Gaji sebesar itu sudah termasuk gaji pokok, ekuitas, dan bonus.

Coba bandingkan dengan gaji mantan Presiden Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Total jumlah gaji yang diterima Megawati sebesar Rp112 juta perbulan, atau sekitar separuh dari gaji yang diterima karyawan Google.

Seperti ditulis Hitekno.com, Terdapat 5 departemen pokok yang ada di Perusahaan Google. Kelima departemen tersebut adalah departemen teknik, manajemen, pemasaran, keuangan, dan perumahan.

Dari kelima departemen tersebut yang mendapatkan rata-rata gaji tertinggi berasal dari departemen teknik yaitu senior engineering dengan rata-rata sebesar US$362.000 atau Rp5 miliar.

Keahlian yang biasanya dimiliki oleh karyawan-karyawan Google adalah penguasaan bahasa pemrograman Java (27%), Python (23%), C++ (21 %), ilmu manajemen (21%), linux(20%), dan software development (19%).

Lebih dari setengah dari jumlah karyawan Google merupakan lulusan Sarjana. Paling sedikit sebanyak 3% merupakan lulusan strata 3 atau doktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo Rabu 1 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu Jogja

Jogja
| Rabu, 01 Mei 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement