Advertisement

Tak Ada Lagi Samsung Pay di Ponsel Murah

Newswire
Senin, 09 Juli 2018 - 03:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tak Ada Lagi Samsung Pay di Ponsel Murah Samsung Galaxy A8 dan A8 - gsmarena

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA—Samsung Electronics Co. kini berhenti menyematkan sistem pembayaran selulernya, Samsung Pay, di telepon seluler (ponsel) ramah kantong.

Menurut pengamat industri, Yonhap, Senin (9/7/2018),hal tersebut tampaknya dilakukan untuk menghemat biaya produksi dengan berhenti memasukkan fitur yang dinilai kurang populer di kalangan remaja dan orang tua.

Advertisement

Di antara 10 ponsel pintar yang dirilis oleh Samsung Electronics di Korea Selatan tahun ini, hanya tiga ponsel—Galaxy S9, Galaxy S9 Plus dan Galaxy A8—yang didukung Samsung Pay. Ponsel lain yang memiliki harga di bawah 700.000 won (Rp9 juta) tidak hadir dengan alat pembayaran tersebut.

Namun, ponsel pintar Galaxy J5 dan J7, yang dirilis tahun lalu dengan harga di bawah 400.000 won, memiliki program Samsung Pay.

Samsung Pay adalah alat pembayaran mobile yang bekerja pada mesin kartu kredit tradisional berdasarkan teknologi magnetic secure transmission (MST) dan juga mendukung teknologi near field communication (NFC).

Pengamat industri mengatakan bahwa Samsung tampaknya berusaha untuk memotong biaya produksi smartphone mid hingga low end, yang utamanya menargetkan remaja dan orang tua yang kurang akrab dengan sistem pembayaran kartu kredit berbasis mobile.

"Karena biayanya sekitar 5.000 won per perangkat untuk menerapkan Samsung Pay, (perusahaan) tampaknya berusaha untuk memotong biaya produksi dengan mengeluarkan fitur tersebut," kata pengamat industri.

Saingan Samsung, LG Electronics, di sisi lain, telah menerapkan LG Pay pada tujuh dari delapan ponsel pintar yang dirilis di Korea Selatan tahun ini, demikian Yonhap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement