Advertisement

ini Alasan Upgrade OS Bikin Ponsel Lemot

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 01 Agustus 2018 - 17:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
ini Alasan Upgrade OS Bikin Ponsel Lemot Ilustrasi smartphone (Pictagram)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Umumnya, performa telepon seluler (ponsel) pintar bakal melambat setelah dipakai dalam jangka waktu tertentu akibat pemakaian terus menerus. Salah satu penyebab performa turun yakni kapasitas memori yang terkuras habis.

Selain itu, hal lain yang membuat performa ponsel pintar melambat adalah upgrade sistem operasi. Smartphone yang selalu terkoneksi Internet biasanya bakal mendapatkan pemberitahuan jika ada pembaruan sistem operasi. Pengguna ponsel seringkali melakukan pembaruan tersebut agar kecepatan ponsel meningkat.

Advertisement

Tapi, tahukah Anda jika pembaruan sistem operasi itu justru memperlambat kinerja ponsel pintar? Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Engadget, Rabu (1/8/2018), sistem operasi baru memang akan meningkatkan performa ponsel. Dengan catatan didukung dengan kualitas perangkat yang mumpuni. Artinya, sistem operasi terbaru harus didukung dengan perangkat yang berkualitas.

Jika hanya memperbarui sistem operasinya saja, maka performa ponsel justru bakal melambat. Sebab, memori internal perangkat akan terkuras untuk menyimpan data terbaru dari sistem operasi tersebut. Guna mengatasi masalah tersebut, pengguna ponsel harus menghapus beberapa aplikasi yang terpasang di perangkat tersebut.

Itulah sebabnya OS terbaru dibekali dengan hardware berkualitas terbaik. Sebab, OS terbaru membutuhkan lebih banyak sumber daya yang menuntut spesifikasi tinggi. Misalnya, jika membeli smartphone dengan OS Android Marshmallow dan di-upgrade ke Nougat, maka ponsel akan bekerja lebih keras. Hal ini terjadi lantaran perangkat tersebut didesain bekerja cepat untuk Android Marshmallow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Partai Demokrat Usulkan 2 Kader Internal Maju Pilkada Gunungkidul, Ini Sosoknya

Gunungkidul
| Selasa, 30 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement