Advertisement

Wow, Kini Gmail Punya Fitur Tombol Undo dan Redo

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 26 Januari 2019 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wow, Kini Gmail Punya Fitur Tombol Undo dan Redo Gmail (Daily Express)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Surat elektronik (e-mail) besutan Google, Gmail, kini memiliki tambahan fitur tombol undo dan redo. Google yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat, ini juga menambahkan strikethrough alias garis pada bagian tengah teks. Gmail juga bakal mendapatkan kemampuan mengunduh pesan dalam format .eml dari situs.

"Kami menambahkan tiga fitur baru di Gmail," demikian penjelasan Google lewat blog resminya, seperti dikabarkan Android Police, Kamis (24/1/2019).

Advertisement

Fitur undo-redo berfungi mengoreksi pesan jika pengguna tidak sengaja menghapus konten dalam draft e-mail. Pengguna bisa langsung membatalkan tindakan terakhir yang dilakukan di jendela Gmail dengan fitur anyar tersebut.

Sementara fitur strikethrough atau coret bisa dipakai sebagai isyarat visual pesan tersebut telah diedit. Fitur ini sangat penting bagi pengguna yang ingin menulis e-mail dengan cepat dan efisien.

Google memberikan pembaruan fitur tersebut secara bertahap. Nantinya, semua pengguna G Suite bakal mendapatkan fitur anyar tersebut. Sayangnya, pembaruan ini baru tersedia untuk Gmail versi desktop. Belum jelas kapan perubahan ini bakal sampai ke aplikasi Gmail selular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement