Advertisement

Google Minta Maaf & Pastikan Layanan Email Kembali Normal

Oliv Grenisia
Rabu, 13 Maret 2019 - 18:32 WIB
Budi Cahyana
Google Minta Maaf & Pastikan Layanan Email Kembali Normal Managing Director Google Infonesia Tony Keusgen memberikan penjelasan saat peluncuran fitur baru Google Maps Rute khusus sepeda motor, di Jakarta, Selasa (20/3/2018). - JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Setelah sempat down sepanjang Rabu (13/3/2019) pagi, layanan Gmail kembali normal. Pengguna Google kini sudah bisa mengunduh dan mengirim surel.

Layanan surat elektronik Gmail dan Google Drive sempat bermasalah sejak pukul 9.00 WIB. Sejumlah pengguna layanan ini mengeluhkan masalah ketika ingin membuka akun dan mengirim email. Keluhan ini pun banyak disampaikan di media sosial, termasuk Twitter. Sampai Rabu sore, sudah lebih dari 36 ribu tweet yang membahas tentang “Gmail” di twitter.

Advertisement

Gmail pun kemudian membalas cuitan keluhan para pengguna layanan mereka melalui akun twitter resmi (@gmail). 

 Berdasarkan link yang diberikan pada cuitan Gmail tersebut, pengguna akan dibawa langsung ke G Suite Status Dashboard, yang memuat informasi mengenai perkembangan terbaru permasalahan pada layanan Google, termasuk Gmail.

Google melakukan investigasi terkait permasalahan yang dialami pengguna layanannya. Tak lama berselang, muncul pemberitahuan bahwa masalah pada Gmail sudah terselesaikan.

Google meminta maaf akibat ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berterima kasih atas kesabaran pada pengguna layanan mereka. Google berjanji untuk terus memperbaiki sistemnya mejadi lebih baik.

Sebelumnya, gangguan Gmail dan Google Drive ramai dilaporkan warga dunia di website outage.report. Puncaknya pada pukul 10.00 WIB dan total laporan lebih dari 4000 laporan dari 78 negara. Masalah mengirim email menjadi kasus yang paling banyak dilaporkan yakni sebesar 43%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement