Advertisement

ASUS Kenalkan Laptop Paling Ringkas tetapi Bertenaga

Maya Herawati
Sabtu, 16 Maret 2019 - 08:07 WIB
Maya Herawati
ASUS Kenalkan Laptop Paling Ringkas tetapi Bertenaga ASUS ZenBook - ist/ASUS Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini hampir semua orang tidak lagi suka dengan laptop yang tebal dan besar. Pengguna lebih memilih laptop berukuran ringkas karena mudah dibawa bepergian. Namun sebagian besar produsen laptop justru membuat laptop semakin tipis tetapi tidak semakin ringkas. Tipis berbeda dengan ringkas. Laptop berukuran tipis belum tentu memiliki bodi ringkas, bahkan dimensinya masih tetap sama dengan laptop standar lainnya. Hal tersebut pun membuat laptop tipis belum tentu dapat mudah dibawa bepergian.

Namun semua itu tidak berlaku untuk tiga laptop premium terbaru ASUS yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Tiga laptop ini diklaim paling ringkas di dunia. Bagaimana ASUS bisa membuat laptop dengan bentuk yang sangat ringkas? Jawabannya ada di teknologi eksklusif bernama NanoEdge Display.

Advertisement

“NanoEdge Display merupakan sebuah teknologi khusus yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop tampil dengan ukuran yang sangat tipis, yaitu hanya 2,8 milimeter saja. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, tiga laptop ZenBook terbaru otomatis hadir dengan bodi yang lebih ringkas. Bahkan untuk ZenBook 13 UX333, ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4,” ujar Davina Larissa Rolos, Product Marketing ASUS Indonesia, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (15/3/2019).

Tidak hanya menghadirkan bodi yang semakin ringkas, NanoEdge Display juga membuat tampilan layar tampak lebih lega dan tanpa batas. Pengalaman multimedia seperti menonton film dan bermain game pun akan lebih maksimalberkat tampilan layarnya yang sangat lega.

Layar tiga  ZenBook terbaru mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut tiga derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Performa Kencang

Meski ZenBook terbaru kali ini merupakan paling ringkas di kelasnya, spesifikasi yang diusung ternyata dapat disandangkan dengan laptop premium yang ukurannya lebih besar. Ditenagai oleh prosesor kencang Intel Core generasi ke-8, ZenBook UX333, UX433, dan UX533 sangat ideal untuk digunakan bekerja serta sebagai pusat hiburan.

ASUS juga menyematkan GPU NVIDIA ke dalam laptop ini. GPU tersebut membuat seri ZenBook terbaru semakin powerful dalam hal performa grafis. GPU tersebut juga memastikan pengalaman visual yang jauh lebih baik ketimbang laptop yang hanya menggunakan integrated GPU.

“Berbeda dengan dua seri ZenBook sebelumnya, untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Menggunakan GPU powerful tersebut, ZenBook UX533 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Selain itu, GTX 1050 Max-Q juga membuat ZenBook UX533 bsia menjalankan berbagai game,” ujar Devina.

Sementara di ZenBook UX333 dan UX433, ASUS menghadirkan GPU NVDIA MX150 yang sangat mumpuni untuk menemani kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari. GPU ini juga sangat hemat daya dan membuat kedua laptop terbaru ini bisa menemani penggunanya seharian.

Performa jajaran ZenBook terbaru ini semakin optimal berkat penggunaan NVMe SSD hingga 512GB. NVMe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat dibandingkan SSD SATA standar. Ditemani dengan RAM berkapasitas hingga 16GB, seri ZenBook terbaru dipastikan akan bisa menemani segala aktivitas sehari-hari penggunanya.

ASUS ZenBook UX333, UX433, dan UX533 merupakan salah satu lini laptop yang dibekali dengan sistem keamanan menggunakan face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus memasukkan password ataupun PIN.

Seri ZenBook terbaru mengandalkan dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil. Melengkapi konektivitas nirkabelnya ada pula Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Sementara konektivitas melalui kabel pada jajaran laptop ini disokong oleh serangkaian port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack untuk kebutuhan data, audio dan video.  ASUS ZenBook UX333 dan UX433 dibanderol mulai dari Rp15,23 juta Sementara ZenBook UX533 dibanderol Rp26,99 juta. (Maya Herawati/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Asus Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement