Advertisement

Suka Upload di Instagram Stories? Nih, Ada Yang Baru ...

Chelin Indra Sushmita
Sabtu, 04 Mei 2019 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Suka Upload di Instagram Stories? Nih, Ada Yang Baru ... Ilustrasi unggahan Instagram stories (Crowdfire)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian yang kerap mengunggah beragam konten menarik melalui fitur stories.

Perlahan, Instagram stories berkembang menjadi tempat bagi para pengguna untuk berekspresi dan berinteraksi. Itulah sebabnya Instagram terus mengembangkan fitur stories yang sangat sering dipakai pengguna.

Advertisement

Dikutip dari Liputan 6, Jumat (1/5/2019), Instagram meluncurkan fitur terbaru untuk stories. Fitur tersebut berupa mode creat yang memungkinkan pengguna membuat tulisan tanpa perlu mengunggah foto atau video terlebih dahulu. “Instagram akan memperkenalkan desain kamera baru dan mode creat yang memudahkan pengguna membagikan momen tanpa perlu memakai foto dan video,” demikian keterangan resmi dari Instagram.

Mode create di Instagram bakal dirilis beberapa pekan ke depan. Sejauh ini, Instagram baru menyediakan fitur type untuk membagikan stories berupa tulisan. Namun, fitur itu pun masih terbatas penggunaannya. Jika mode create sudah tiba, maka kreator bisa memaksimalkan pembuatan konten kreatif dengan memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia.

Selain itu, Instagram juga akan merombak desain kamera. Desain baru ini memudahkan pengguna memanfaatkan fitur kreatif berupa efek dan stiker interaktif yang disediakan Instagram. “Desain kamera ini semakin membuat pengguna bebas mengekspresikan diri,” sambung Instagram.

Sebelumnya, Instagram telah meluncurkan pembaruan yang berupa stiker donasi. Stiker tersebut bisa dipakai membantu lembaga non-profit melakukan penggalangan dana. Instagram juga meluncurkan fitur belanja, langsung dari akun para influencer. Jadi, pengguna tidak perlu menjejali kolom komentar atau mengirim pesan langsung ke penjual untuk bertanya harga atau aksesori yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement